Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Animation Rilis Action Figure BIMA S

Warta Ekonomi, Jakarta -

MNC Animation, salah satu bisnis unit dari MNC Pictures yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios Intenational Tbk (MSIN) dengan bangga mengukir sejarah industri ekonomi kreatif Indonesia, bekerjasama dengan Royal Kreasi Cemerlang, pabrik mainan di Indonesia menghadirkan rangkaian mainan lokal yang pertama kali menggunakan Intellectual Property (IP) lokal Bima S dan diproduksi dalam negeri untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Peluncuran mainan BIMA S ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama mainan seri BIMA S di hadiri dan diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang diwakili Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Gati Wibawaningsih, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Beserta Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Rabu 16 Juni 2021.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelasakan pada mulanya BIMA S adalah produksi live action MNC Group yang di buat MNC Picture tayang di RCTI sekitar 7 tahun yang lalu. Dikatakan, BIMA S diproduksi sendiri kemudian di lanjutkan dengan animasi BIMA Satria yang ada di RCTI setiap hari minggu.

"Pada kesempatan ini dan pada hari ini IP nya  kemudian di lakukan produksi Toys, yang tadi telah di lihat peluncurannya, dan mudah-mudahan semester 2, tahun  ini akan di luncurkan juga karakternya di Theme Park di Lido," ungkap Hary Tanoe.

Peluncuran mainan Bima S ini juga mendapatkan dukungan dari  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurutnya, yang mulanya dari animasi menjadi Industri Permainan. Pandemi Covid 19 harus kita tekan, dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan.

"Saya lagi membayangkan gitu anak saya  yang berumur sembilan akan tumbuh berkembang juga punya Toys atau Action Figure yang dia idolakan dan itu yang juga karya anak bangsa seperti Bima ini sosok perwayangan yang selalu membela kebenaran dan menegakkan keadilan. Inilah nilai-nilai luhur yang anak-anak kita harapkan kedepan bisa perjuangkan besama. Makanya saya ajak Sulaiman disini karena kita ingin anak-anak kita menghargai karya-karya anak bangsa,” ungkap Sandiaga.

Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo yang juga CEO MNC Animation bersyukur dan bangga, mainan BIMA-S superhero sebagai IP lokal pertama yang diproduksi dalam negeri, segera dipasarkan keseluruh wilayah Nusantara.

Setelah sukses meluncurkan serial tv animasi Kiko dan film animasi layar lebar Titus: Mistery of The Enygma, MNC Animation telah merilis serial animasi terbarunya BIMA S, menceritakan tentang seorang remaja bernama Satria, yang dalam perjalanan hidupnya membela kebenaran dan dapat bertransformasi menjadi super hero. 

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Zurich Luncurkan Asuransi Untuk Petani Kopi

Halaman:

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: