Kabupaten Tangerang Berhasil Lakukan 35 Ribu Vaksinasi, Targetkan Akhir Tahun Jangkau 2 Juta Jiwa

Kabupaten Tangerang Berhasil Lakukan 35 Ribu Vaksinasi, Targetkan Akhir Tahun Jangkau 2 Juta Jiwa Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengungkapkan bahwa Kabupaten Tangerang telah berhasil memberikan 35 ribu vaksin kepada rakyatnya per 29 Juni 2021.

"Kami mendapat arahan dari pemerintah pusat, salah satunya yang sedang gencar adalah melakukan vaksinasi. Kabupaten Tangerang baru saja melaksanakan 35 ribu vaksin tanggal 29 kemarin," ujarnya dalam dialog virtual KPCPEN, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat Yes, IDI: Kita Lagi Berpacu antara Kecepatan Vaksin dan Penularan Delta

Ia berharap, vaksin yang akan diterima Kab. Tangerang bisa memberikan kesempatan wilayahnya melakukan vaksinasi hingga 20 ribu per hari. "Atau kalau target saya 100 ribu per minggu," tuturnya.

Bupati Tangerang itu berharap pada akhir tahun 2021 nanti, wilayahnya bisa melakukan vaksinasi untuk separuh populasinya dari total keseluruhan sebanyak 4 juta jiwa. "Populasi kita 4 juta jiwa. Jadi paling tidak sampai akhir tahun sudah mencapai 2 juta jiwa," tambahnya.

Kemudian, dia menargetkan pada triwulan 2022 Kab. Tangerang telah memberikan vaksinasi kepada 3 juta orang dan pada semester pertama 2022 sudah memberikan vaksinasi secara merata ke seluruh warganya yang berjumlah 4 juta jiwa.

"Vaksinasi ini menjadi kunci buat kita. Dengan mengejar vaksinasi yang cepat dan banyak bagi masyarakat, ini salah satu opsi atau jalan bagi kita untuk membangun herd immunity di Kab. Tangerang," jelasnya.

Selain percepatan vaksinasi, Kab. Tangerang juga akan menerapkan kebijakan PPKM darurat yang baru saja diumumkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo untuk menghadapi penanganan Covid-19.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini