Gandeng Egogo, Perusahaan Hong Kong Masuk Pasar Indonesia Melalui Sektor E-Commerce
Egogo, perusahaan e-commerce enabler terkemuka, resmi ditunjuk Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) sebagai mitra perusahan-perusahaan Hong Kong yang ingin masuk pasar Indonesia melalui sektor e-commerce.
Penunjukan tersebut dikukuhkan lewat Memorandum of Understanding (MOU) yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada awal Juli ini.
Lewat skema enam bulan percobaan, kedua belah pihak akan membantu semua perusahaan Hong Kong yang ingin meluncurkan produk unggulan mereka di banyak marketplace besar Indonesia.
Egogo sendiri akan menyediakan layanan 360 mereka, termasuk tapi tidak terbatas pada marketing, manajemen marketplace, layanan pelanggan, dan fullfilment.
Berdasarkan laporan e-Conomy Southeast Asia 2020 yang dibuat Google, Temasek dan Bain & Company, meski terjadi perlambatan global, nilai perdagangan e-conomy atau ekonomi internet pada tahun lalu tetap tangguh dengan besaran angka mencapai US$100 miliar.
Seiring peningkatan jumlah konsumen dan Usaha Kecil Menengah yang beralih ke e-commerce, angka ini ditenggarai akan mencapai US$300 miliar dan sekaligus memicu kenaikan permintaan akan layanan e-commerce enabler.
“Kami merasa bangga dengan kesempatan yang diberikan HKTDC dan siap membantu semua perusahaan Hong Kong yang punya rencana ekspansi ke Indonesia,".
"Tim kami memiliki banyak pengalaman di pasar Indonesia yang beragam dan karena itu kami percaya bisa memberikan solusi dan strategi go-to-marketplace terbaik bagi semua perusahaan Hongkong yang berpartisipasi,” kata Kevin So, Co-Founder dan CEO Egogo, Selasa (6/7/2021).
Untuk diketahui, berdiri pada tahun 2018 dan berkantor pusat di Hongkong, Egogo merupakan perusahaan asosiasi AV Concept Holdings Limited, salah satu perusahaan Hong Kong yang terdaftar di pasar bursa utama dunia.
Melalui metode end to end growth hacking, dalam waktu tiga tahun E-gogo telah membantu lebih dari tiga puluh perusahaan global yang ingin menghadirkan atau memperluas pasar online mereka di seluruh kawasan Asia dengan kenaikan turnover tahun pertama rata-rata sebesar 300 persen.
Sejalan dengan meningkatnya permintaan akan layanan ecommerce enabler, Egogo akan terus memperkuat kehadirannya di seluruh kawasan Asia Tenggara lewat inovasi dan solusi kreatif yang dipadukan dengan teknologi e-commerce terbaik.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: