Platform Edukasi Olahraga Online MILO ACTIV Academy Dukung Generasi Muda Indonesia
Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO terus melakukan komitmennya untuk membantu mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Salah satunya melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia.
Melalui gerakan ini, Nestlé MILO secara konsisten telah mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga seperti MILO Football Championship, MILO School Competition, MILO Jakarta International 10K, MILO Indonesia Virtual Run hingga Tantangan Juara.
Baca Juga: Viral Warga Panic Buying Susu Bear Brand, Nestle Minta Tenang
Tahun ini, Nestlé MILO meluncurkan platform MILO ACTIV Academy, yang menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah.
Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan MILO ACTIV Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja.
"Hal ini sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) yang merekomendasikan agar anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik. Disamping itu, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak. Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja.”
Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengungkapkan terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga.
"Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi. Orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak untuk bergerak aktif walaupun di rumah saja demi menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.”
Pada kesempatan yang sama, Nutrisionis Nestlé Indonesia, Eka Herdiana mengatakan dari studi internal yang dilakukan Nestlé, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, dimana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif dan sosial/karakter yang sangat pesat.
"Di periode ini, orang tua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Inilah yang mendorong Nestlé MILO menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti MILO ACTIV Academy agar anak dapat tetap aktif di rumah.”
MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy.
Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Ibu dan presenter, Nadia Mulya memastikan anak agar bisa fokus mengikuti pelajaran melalui School From Home (SFH) dan tetap aktif meskipun hanya di rumah saja selama pandemi COVID-19, merupakan tantangan tersendiri bagi para orang tua.
"Kehadiran platform MILO ACTIV Academy ini menjadi salah satu solusi bagi saya dan banyak orang tua lainnya untuk terus memotivasi anak agar tetap bersemangat untuk aktif dan berolahraga. Beragam video latihan yang dihadirkan, sangat mudah untuk diikuti sehingga membantu anak saya dapat berlatih olahraga favoritnya dengan benar dari rumah.”
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: