Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh, Pengguna DANA Ramai-Ramai Protes Transfer Uangnya Nyangkut

Waduh, Pengguna DANA Ramai-Ramai Protes Transfer Uangnya Nyangkut Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Aplikasi dompet digital DANA, milik PT Elang Andalan Nusantara (EAN), anak usaha dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) kebanjiran keluhan pengguna.

Akun media sosial DANA dipenuhi protes para pengguna yang mengalami masalah transfer saldo deposit mereka yang tidak sampai ke rekening tujuan, Selasa (10/8/2021). 

"Transfer menunggu dari tgl 2 AUG sampai skrg masih dikerjakan pihak terkait, lama bener bos? uangnya lumayan loh dan ibu saya lagi butuh banget untuk uangnya," kata Aditya Penanta, menulis di fanpage Facebook DANA.

Baca Juga: Anak Usaha Astra Tak Segan Gelontorkan Dana Ratusan Miliar ke KSP

Lain lagi Ria Setiawati, "Pake dana bikin kesel, dr tgl 2 tf blm sampai2, komplen juga cuma di janji2in kecewa berat !!!! Lu pikir cari duit gampang," kata dia. 

Keluhan yang lain disampaikan oleh Ahab, yang mengeluh soal saldonya. 

"Sumpah ini yang ke 3 kalinya, klo sampe gk balik lagi saldo di dana gk bakal pake dana lagi," kata Ahab. 

Sementara itu, Septia P mengeluhkan uangnya yang belum juga masuk sebesar Rp 6 juta. 

"ini Dana gimana si, pelayanan nya kok jelek bgt si. uang saya dr semalem pending dengan nominal 6jt belum masuk juga ke BCA. Padahal BCA ga ada masalah apapun, bearti ini masalah nya dipihak pengiriman nya. gimana dong diemail terus dibls cuma 1x abis itu ngilang. ini uang nya mau dipake, tolong dong pengertiannya. katanya aplikasi gede tpi kok sistem pelayanannya gini. Saya mohon untuk dana kembalikan uang saya ke rek BCA secepatnya. giliran top up saldo aja otomatis masuk eh waktu mau kirim uang malah ke pending beberapa jam," kata dia. 

Sementara itu, Resi Asrina mengaku mendapatkan pelayanan yang lama. 

"Gimana ini transaksi kirim uang saya masih belum berhasil udh lapor email whatsapp ttep aja gada perubahan. Tolong dong pihak dana pelayanan ditingkatkan lama amat. Kalo mau whatsapp harus aja nunggu lama agennya. Emng agen nya sedikit apa. Sampe antri nya lama," kata dia. 

Baca Juga: Aruna, Startup Perikanan Raih Pendanaan Rp500 Miliar

Menanggapi berbagai keluhan tersebut akun resmi fanpage DANA memberikan tanggapan yang sama apa pun keluhannya. 

"Hi Kak, mulai sekarang keluhanmu akan ditangani lewat Customer Care resmi DANA di sini yah: 

Telepon: 1500445 

WhatsApp: 081911500445 

Email: [email protected]

Dan pastikan hanya menerima informasi dari akun sosmed DANA resmi yang bercentang biru yah," tulis akun tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: