PT JLM Auto Indonesia jadi Distributor dan Importir Eksklusif Jaguar Land Rover di Indonesia
Jaguar Land Rover (JLR) Asia Pacific hari ini mengumumkan penunjukan PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal serta importir kendaraan dan suku cadang JLR di Indonesia. Penunjukan tersebut berlaku mulai Agustus 2021 dan merupakan komitmen perusahaan untuk memperkuat kehadirannya di salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini.
“Bekerjasama dengan Inchcape, bisnis otomotif internasional terkemuka, dengan mitra lokal terbaik dan sangat dihormati menciptakan kombinasi sempurna dari keahlian distribusi, ritel, dan lokal. Kedua perusahaan multinasional berbagi prinsip guna memberikan layanan pelanggan yang terbaik; PT JLM Auto Indonesia, dengan jaringan lokal yang kuat, adalah mitra yang tepat untuk membangun warisan jangka panjang bagi Jaguar Land Rover,” kata Alistair Scott, Managing Director JLR Asia Pacific.
Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Zhejiang Geely, Manufaktur Otomotif Milik Raja Bisnis China
Inchcape memiliki kemitraan yang telah lama dan sukses terjalin dengan JLR secara global dan di kawasan Asia-Pasifik, yang bertanggung jawab atas distribusi pembuat otomotif di Hong Kong dan Thailand.
Khoo Shao Tze, Business Development Director, Asia di Inchcape Motors Pte Ltd dan Managing Director Inchcape Indonesia mengatakan, “Jaguar Land Rover dan Inchcape telah menjalin hubungan global yang kuat selama lebih dari lima dekade. Kami senang sekarang dapat memperluas hubungan ini ke Indonesia yang merupakan pasar otomotif terbesar di ASEAN dan bagian penting dari rencana ekspansi APAC Inchcape. Bermitra dengan pembangkit tenaga otomotif mapan seperti Indomobil, Inchcape berada dalam posisi terbaik untuk terus meningkatkan standar layanan kami bagi pelanggan Jaguar Land Rover, termasuk memperkenalkan jajaran model luar biasa mulai hari ini dan tahun-tahun mendatang.”
PT Indomobil Sukses Internasional, juga dikenal sebagai Grup Indomobil, adalah produsen mobil dan kendaraan bermotor yang berlokasi di Jakarta, membawa jaringan yang luas dan pemahaman yang mendalam tentang kebutuhan pelanggan lokal Indonesia untuk kemitraan.
“Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk meningkatkan distribusi dan layanan Jaguar Land Rover di Indonesia, di mana merek dan portofolio produk mewah tetap banyak dicari dan dicintai.
Menciptakan pengalaman yang akan disukai pelanggan seumur hidup adalah semangat merek kami, dan kami berkomitmen untuk memastikannya ada di setiap aspek perjalanan pelanggan. Kami pun secara berkelanjutan akan memperkenalkan berbagai inisiatif maupun kegiatan-kegiatan yang revolusioner dalam beberapa bulan mendatang, untuk memberikan pengalaman baru yang bermanfaat bagi semua pemilik dan calon pemilik Jaguar Land Rover di Indonesia,” kata Gerry C. Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia.
“Indonesia adalah salah satu pasar mobil terbesar di kawasan Asia Pasifik di mana kami memiliki basis pelanggan dan pengikut merek yang kuat. Ini adalah pasar yang penting bagi kami dan oleh karena itu, penting bagi kami untuk menemukan mitra yang tepat yang dapat membawa merek kami ke tingkat berikutnya. Setelah berbulan-bulan mencari, kami yakin kami telah menemukannya,” kata Royston Low, Network Development Director, JLR Asia Pacific.
Pelanggan Jaguar Land Rover dapat mengunjungi bengkel sementara yang berlokasi di Halim, Jakarta Timur, serta showroom dan workshop sementara di TB Simatupang pada September 2021. Diharapkan pada awal 2022, fasilitas khusus JLR yang baru dengan luas 2.913 meter persegi dan dibangun sesuai dengan standar global Jaguar Land Rover, akan siap di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.
Di fasilitas ini, pelanggan dapat menelusuri 8 (delapan) model mobil baru yang terdiri dari dua merek. Fasilitas baru akan dilengkapi untuk kategori kendaraan berdaya listrik JLR, menawarkan berbagai pilihan kepada pelanggan mulai dari mesin bensin dan mild hybrid hingga plug-in hybrid dan kendaraan listrik sepenuhnya.
Sejalan dengan strategi global baru perusahaan, Reimagine, PT JLM Auto Indonesia berupaya mendorong konsep ulang kemewahan modern yang kaya akan keberlanjutan dan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: