Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Pengurangan Kontak Fisik, Sekarang Pakai Bluebird Bisa Bayar Pakai ShopeePay

Pastikan Pengurangan Kontak Fisik, Sekarang Pakai Bluebird Bisa Bayar Pakai ShopeePay Kredit Foto: ShopeePay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Situasi pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia turut mendorong akselerasi perwujudan masyarakat non tunai. Termasuk Shopee melalui ShopeePay yang melakukan kolaborasi dengan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) untuk menjadi salah satu metode pembayaran melalui aplikasi MyBlueBird.

“Rencana ini sudah di canangkan sejak lama. jadi banyak pelanggan yang bertanya kapan bisa bayar bluebird pakai shopeePay? Selain itu kami ingin membantu pemerintah mewujudkan transportasi yang sehat dengan mengurangi kontak fisik antar pengemudi dan penumpang,” kata Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto.

Baca Juga: Kini, Bayar Bluebird Pakai Gopay Dapat Diskon 76 Persen

Pada bulan Juli 2021, Bank Indonesia mencatatat transaksi uang elektronik mengalami kenaikan yang signifikan sebesar 61,6% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2020. Peningkatan tersebut tidak terlepas dari adanya berbagai penerapan kebijakan yang menekankan aktivitas tanpa kontak hampir di setiap lini industri termasuk transportasi.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam mengatakan sejak tahun lalu, Kementerian Perhubungan Indonesia juga terus menggencarkan penerapan sistem transportasi yang lebih higienis, humanis, dan mengurangi segala macam kontak fisik sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

“Kita inginnya saat masyarakat melakukan segala kegiatan seperti menggunakan transport harus ada rasa aman. kami juga mengutamanakan pengurangan kontak fisik,  karena mau tidak mau masyarakat harus berpergian karena ada tuntutan pekerjaan dan lain lain. Jadi kami mengutamakana higienis dengan cara menyediakan pembayaran digital. selain lebih mudah, aman juga memuaskan,” kata Lala sapaana akrab Eka Nilam.

Tren pembayaran non-tunai di layanan Bluebird mengalami peningkatan hampir dua kali lipat selama pandemi Covid-19. Untuk itu, perluasan layanan pembayaran yang cashless terus dilakukan oleh Bluebird untuk keamanan dan kenyaman pengguna di masa pandemi.

“Pengemudi bluebird juga sudah 100% vaksin, kami juga memastikan seluruh SOP dilakukan dan dilaksanakan dengan baik. jadi seluruh mobil harus dikembalikan di Poll agar bisa dibersihkan dengan cara yang sama. Itu untuk menjamin armada kami higienis. selain itu saat mobil keluar poll para pengemudi juga akan diberiksa kondisinya,” kata Paul.

Nantinya mode pembayaran ini bisa dipakai pada Bulan September, serta untuk menyambut kolaborasi antara ShopeePay dan Bluebird terdapat promo berupa cashback sebesar 30% bagi pengguna shopeepay di applikasi Bluebird.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: