Pengembang papan atas Ciputra Group di bulan September 2021 ini genap berusia 40 tahun. Selama 40 tahun membangun sektor real estate di Indonesia, Ciputra Group tumbuh dan berkembang di sejumlah kota-kota besar Indonesia.
Saat ini total keseluruhan proyek Ciputra Group mencapai 156 proyek terdiri dari subsektor perumahan (menengah hingga skala kota), apartemen, perkantoran, pusat perbelanjaan (mal) hotel, resort, property agent, kawasan industri, rumah sakit, asuransi, dan bidang pendidikan (TK hingga peruguruan tinggi).
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 itu, maka pada tanggal 4 September sampai 31 Desember 2021, secara nasional Ciputra Group menyelenggarakan Ciputra Festival 4.0, yaitu pameran virtual seluruh unit bisnis di lingkungan Ciputra Group, termasuk proyek Ciputra Group yang berada di luar negeri (China, Vietnam, dan Kamboja).
Andreas Raditya, General Manager Marketing Ciputra Group, mengungkapkan virtual expo Ciputra Festival 4.0 ini pertama kali diselenggarakan dalam sejarah Group Ciputra yang diikuti seluruh unit bisnisnya dan waktu penyelenggaraannya terlama (4 bulan), Ciputra Festival 4.0 ini didukung oleh 14 bank partner, yaitu: BCA, Bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Panin Bank, OCBC NISP, Bank Danamon, Permata Bank, Maybank, Bank Nobu, Bank Syariah Indonesia, Bank BTN, BRI, dan Bank Mestika.
“Selama expo Ciputra Festival 4.0 berlangsung, kami memberikan penawaran istimewa yang berlaku secara nasional. Konsumen seluruh Indonesia bisa dapatkan, jika mereka berkunjung di ciputrafestival40.com dan melakukan registrasi,” kata Raditya kepada wartawan, Sabtu, 4 September 2021, di Jakarta.
Raditya mengatakan, promo nasional Ciputra Festival 4.0 untuk real estate adalah: DP KPR mulai 4 persen, suku bunga KPR 4,4 persen fix selama 3 tahun, dan bebas provisi dan administrasi KPR.
Namun di luar dari promo nasional, ungkap Raditya, di setiap proyek Ciputra Group juga ada penawaran menarik, tergantung dari proyeknya masing-masing di antaranya: berupa Fully furnished, potongan harga, hadiah langsung dan sebagainya.
Salah satu proyek unggulan yang ikut ditawarkan dalam Ciputra Festival 4.0 adalah apartemen The Newton 1 dan 2 yang berlokasi di Ciputra World 2 Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Newton 2 cukup diminati kalangan milenial, karena selain lokasinya berada di kawasan “segi tiga emas” Jakarta, juga harganya terbilang kompetitif dibanding dengan apartemen-apartemen di kawasan CBD Jakarta (Jl. Prof. Satrio).
Saat ini The Newton 2 menawarkan tipe mulai dari 24 meter persegi hingga 60 meter persegi dengan pilihan tipe seperti studio, one bedroom, dan two bedroom. Harga yang ditawarkan mulai Rp1,2 miliar, menurutnya sudah sangat sulit mendapatkan harga apartemen Rp1,2 miliar di CBD Jakarta. Dekat dengan tempat kerja dan berbagai fasilitas modern, serta akses transportasi lengkap dan modern.
Untuk The Newton 1 yang unitnya sudah terbatas dan ready stock, selain berlaku promo nasional, Ciputra juga memberikan promo free PPN. Sementara untuk The Newton 2, tersedia pembayaran balloon payment sampai bangunan siap serah terima.
Seiring melandainya kasus positif Covid-19, Andreas Raditya optimis pasar properti di Indonesia, khsusus di DKI Jakarta mulai recovery. Apalagi pemerintah banyak mengeluarkan kebijakan relaksasi dan insentif perpajakan di sektor properti yang berlaku hingga Desember 2021.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: