Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Transformasi Digital PT Pos Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang...

Soal Transformasi Digital PT Pos Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir Bilang... Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku terkesan dengan transformasi digital yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia. Dimana untuk layanan kiriman, konsumen bisa menggunakan PosAja!. Sementara untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran bisa menggunakan PosPay. 

Erick Thohir yang didampingi direksi dan komisaris PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: Dengarkan Permintaan Warga Cikuya Tangerang, Erick Thohir Akan Penuhi Janji Bangun Jembatan

berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. Ia juga melakukan video teleconference dengan salah seorang tenaga kerja migran Indonesia (TMI) di Taiwan. 

Pada uji coba tersebut dihadiri juga Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi; Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman; 

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi; Direktur Kelembagaan Nezar Patria; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana; dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun.

Saat uji coba aplikasi PosAja!, Erick mencoba melakukan pengiriman paket vitamin untuk dikirimkan ke salah satu puskesmas. Setelah memesan via handphone, salah seorang O-Ranger langsung merespons dan melakukan pickup. 

"Transformasi digital saat pandemi ini adalah sebuah keharusan. Pos Indonesia ini memiliki infrastruktur yang sangat memadai dan aset berharga di seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan," kata Erick dalam keterangan resminya, Sabtu (11/9/2021)

Menteri BUMN berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia. 

"Saya berharap Pos Indonesia bisa menjadi central distribution hub di Indonesia," ujarnya

Adapun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana mengatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan yang menggunakan aplikasi PosAja!. Setelah pekan lalu menggelar program gratis ongkir untuk layanan city courier, pada Minggu (12/9) dan Senin (13/9) pekan ini, Pos Aja kembali menggelar program diskon. 

Program diskon ongkir 50 persen diberikan bagi pelanggan yang menggunakan layanan Pos Instan Plus untuk kiriman dalam kota. Di mana setelah dipesan barang di-pickup dan langsung diantar dalam waktu 3 jam. Sementara untuk layanan Pos Expres, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 12 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: