Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jutaan Percakapan di Twitter Bentuk Trend Baru, Bisa Jadi Acuan Brand Terhubung dengan Audiens

Jutaan Percakapan di Twitter Bentuk Trend Baru, Bisa Jadi Acuan Brand Terhubung dengan Audiens Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Twitter kembali memberikan hasil analisisnya terkait para pengguna dengan tren percakapan di Indonesia selama tiga tahun terakhir. Orang-orang datang ke Twitter untuk melihat apa yang sedang terjadi; mulai dari berita terkini, hobi, hingga beragam topik yang sesuai dengan minat mereka. Apa yang sedang terjadi di sekitar kita akan dibicarakan di Twitter secara real-time.

Jutaan percakapan di Twitter pun kemudian berperan dalam pembentukan budaya/tren, dan brand yang memiliki relevansi kultural dengan apa yang sedang terjadi akan terhubung lebih baik dengan audiens mereka.

Baca Juga: Twitter Uji Coba Fitur Baru Serupa Facebook

Menurut Country Industry Head, Twitter Indonesia, Dwi Adriansah atau biasa dikenal Ade, brand perlu mempelajari percakapan di Twitter untuk mengetahui apa yang menarik perhatian audiens. Melalui percakapan yang merupakan kekuatan Twitter, hal ini dapat dimanfaatkan oleh para brand.

"Dengan menganalisis percakapan yang ada, brand bisa lebih memahami tren yang sedang berkembang di Indonesia," ucap Ade.

Lebih lanjut ia menyampaikan, laporan peran besar Twitter dalam membentuk budaya dan percakapan mendorong keterlibatan dan dapat berdampak bagi brand. Tidak heran jika brand memilih meluncurkan produk atau layanan baru dan terhubung ke audiens mereka di Twitter.

"Para brand bisa terhubung dengan pengguna Twitter melalui topik-topik yang berkembang di antara mereka, dengan topik-topik seputar K-Pop, belanja, keuangan, teknologi, dan lainnya," imbuhnya lagi.

Untuk diketahui, laporan ini mencatat enam tren yang mendominasi percakapan di Indonesia, yaitu Wellbeing, Creator Culture, Everyday Wonder, One Planet, Tech Life, dan My Identity. Temuan ini dapat menjadi insight penting bagi brand untuk terhubung dengan audiens dan menjadikannya tetap top of mind.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: