- Home
- /
- New Economy
- /
- CSR
Telkomsel Salurkan Bantuan Peduli Banjir Katingan dan Penanganan COVID-19 di Palangka Raya
Telkomsel bersimpati atas terjadinya bencana banjir yang terjadi di beberapa titik di wilayah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Salah satu wujud kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan sosial kemanusiaan bagi masyarakat terdampak yang memerlukan bantuan.
Telkomsel juga terus mendukung upaya penanganan COVID-19 dengan menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri melalui Pemerintah Kota Palangka Raya.
Secara umum sejak terjadinya banjir pada 3 September 2021 lalu, layanan Telkomsel di beberapa titik lokasi banjir di Kabupaten Katingan tetap terlayani dengan baik untuk semua layanan baik voice, SMS, maupun layanan data.
Baca Juga: Telkomsel Gelar Meet the Cast dan Nobar di Sumatera Secara Virtual
Di beberapa titik lokasi BTS Telkomsel yang sebelumnya sempat terdampak putusnya satuan daya listrik dapat diantisipasi dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mendukung operasional BTS.
Manager Branch Palangka Raya Anthony P Sitorus mengatakan Telkomsel turut berupaya membantu masyarakat yang terdampak banjir dengan terus berkomitmen melakukan pengamanan layanan jaringan dan produk Telkomsel agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan lancar.
"Selain itu, kami juga hadir memberikan bantuan sosial kemanusiaan berupa barang-barang logistik untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” katanya.
Penyerahan bantuan banjir oleh Manager Branch Palangka Raya Anthony P Sitorus dan Manager Network Service Palangka Raya Dana Utama yang diterima Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Rabu (15/9/2021).
Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang menyampaikan apresiasi atas dukungan Telkomsel dalam membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan.
“Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memberikan bantuan ini dan selanjutnya akan kami salurkan, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujarnya.
Selain itu, pandemi COVID-19 yang masih terjadi saat ini tak terkecuali di kota Palangka Raya, masyarakat yang sedang terpapar dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah atau lokasi isolasi mandiri pun menjadi terbatas ruang geraknya termasuk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Telkomsel juga menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan dalam bentuk bantuan logistik, sebagai upaya Telkomsel untuk menghadirkan kemanfaatan lain berupa dedikasi pelaku industri telekomunikasi sebagai bagian dari langkah #YangKitaBisa lakukan membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terpapar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Andi Aliev
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: