Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Multichannel Chat untuk bisnis, akan menggelar konferensi tahunan pertamanya Conversa 2021 secara virtual dengan tema Embracing Business Agility pada 28-30 September 2021mendatang yang dapat menjadi medium untuk sharing, exploring, dan collaborating bagi bisnis dan penggiat teknologi.
Pembahasan dalam event ini akan menitikberatkan pada Customer Experience (CX) pengalaman pelanggan, kolaborasi dan otomatisasi. Ketiga poin utama ini dibahas secara tuntas melalui beragam rangkaian acara dengan topik utama seperti Leveraging on Technology in a ‘VUCA’ World, How Covid-19 Shifted Customer Expectations, Organizing Agility in A Business, Leveraging Automation to Answer the New Customer Expectation, dan lainnya.
“Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan event ini. Melalui Conversa 2021, Qiscus ingin memberikan kesempatan diskusi untuk mengembangkan strategi dan cara pengaplikasian yang tepat bagi praktisi serta para pelaku bisnis untuk bersama-sama melakukan transformasi digital dan menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik,” ujar Delta Purna Widyangga, CEO dan Co-Founder Qiscus.
Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 telah membawa dampak besar bagi berbagai bisnis di Indonesia. Salah satunya memicu akselerasi proses transformasi digital yang menyebabkan pergeseran perilaku konsumen dalam waktu sangat singkat.
Menurut laporan Mckinsey, pembelian produk secara online mengalami peningkatan sebesar 60% sejak masa pandemi hingga kuartal-4 2020. Sementara mayoritas konsumen di Indonesia (60%) menyebutkan value dan kenyamanan sebagai prioritas utama yang mendorong mereka berbelanja merek baru. Data ini mengindikasikan pentingnya menghadirkan pengalaman pelanggan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen untuk meningkatkan kontribusi saluran digital terhadap sales.
Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berupaya melakukan akselerasi transformasi digital, dengan menyiapkan Roadmap Digital Indonesia 2021-2024. Transformasi digital ini merupakan fokus utama yang perlu dilakukan mengingat kebiasaan masyarakat dan konsumen yang cenderung bergeser ke arah digital. Kesadaran akan pentingnya peran transformasi digital terhadap ketahanan industri dan bisnis pada situasi di masa depan inilah yang mendorong Qiscus mengadakan Conversa 2021.
Qiscus akan menggandeng berbagai praktisi yang handal pada bidangnya dari perusahaan-perusahaan ternama seperti WhatsApp, Microsoft, Telkomsel, SMI, Vonage, Modena, Morula IVF, Kata.AI.
Sebagai puncak acara, Qiscus pada 30 September 2021 akan menggelar sesi product launching untuk produk terbarunya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi
Tag Terkait: