Survei Rumah.com: Pencarian Properti Melalui Portal Properti Lebih Diminati Sejak Pandemi

Survei Rumah.com: Pencarian Properti Melalui Portal Properti Lebih Diminati Sejak Pandemi Kredit Foto:

Rumah.com, sebuah portal yang bergerak di bidang properti, melakukan survei kepada konsumennya terkait minat mereka terhadap properti. Survei Rumah.com Consumer Sentiment Study H2 2021 itu menunjukkan, 56% responden memilih mendapatkan informasi tentang properti melalui portal properti.

"Di Indonesia, kebijakan pembatasan sosial telah memengaruhi bagaimana konsumen mencari informasi mengenai hunian. Dari data yang kita dapatkan, ketergantungan masyarakat mencari informasi di media sosial meningkat. Masyarakat mengubah cara mereka mengonsumsi dan mencari informasi, termasuk di bidang properti," kata Marine Novita, Country Manager Rumah.com, dalam acara virtual, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: Apartemen Sky House dan Bright Property Service Indonesia Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sembako

Dalam rangka menindaklanjuti hasil survei tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk "Rumah.com & REI Properti Expo". Acara ini diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum DPP REI Ikang Fawzi menyampaikan pengembang REI turut andil dalam kegiatan ini guna mendongkrak kembali kondisi sektor properti. Menurutnya, penjualan properti sempat menurun hingga 50% akibat pandemi. Namun, setelah adanya kebijakan bebas PPN properti yang juga diperpanjang hingga akhir Desember 2021, Ikang melihat penjualan properti kembali meningkat.

"Untuk memanfaatkan momentum ini, pengembang REI mengambil bagian untuk memenuhi konsumen yang terus berubah," jelas Ikang.

Bank BTN, sebagai sponsor tunggal kegiatan pameran ini, turut memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kembali sektor properti. Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar, menuturkan pihaknya memberikan beragam penawaran untuk memudahkan konsumen mendapatkan properti yang mereka inginkan.

Penawaran yang diberikan oleh Bank BTN mencakup suku bunga 4,75% dengan fixed rate mulai dari 1 tahun hingga 10 tahun, bebas biaya administrasi, hingga diskon asuransi jiwa. "Kemudian, jangka waktu pembayaran bisa sampai 30 tahun. Jadi, tidak ada isu angsuran dan dp mahal," ujar Suryanti.

Pameran ini berlangsung sejak 18 September hingga 18 Oktober 2021. Pengunjung dapat mengakses pameran virtual ini melalui laman expo.rumah.com.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini