Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap! Ini Catatan Elizabeth Holmes Saat Dijuluki 'The Next Steve Jobs', Ternyata...

Terungkap! Ini Catatan Elizabeth Holmes Saat Dijuluki 'The Next Steve Jobs', Ternyata... Kredit Foto: CNBC.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan miliarder wanita dan termuda dunia, Elizabeth Holmes pernah disandingkan dengan nama penemu hebat, Steve Jobs. Saat itu, sang mantan CEO Theranos ini menulis catatan untuk dirinya sendiri yang berisi tiga kata yang jitu.

"Menjadi steve jobs -" tulis Holmes pada 2 April 2015, menurut dokumen yang diperoleh CNBC, yang dilansir di Jakarta, Kamis (30/9/21).

Catatan itu berada di antara lebih dari selusin halaman yang seperti buku harian dan diketik oleh Holmes untuk dirinya sendiri tahun itu.

Baca Juga: Elizabeth Holmes Tipu Mantan Menteri Pertahanan AS Rp1,2 M: Dia Pandai Silat Lidah!

Penampilan Holmes di mana-mana di media pada saat itu menampilkan dia mengenakan turtleneck hitam yang dimaksudkan untuk membangkitkan tampilan ikonik Jobs. Dia sering mengatakan bahwa Jobs adalah idolanya. Seorang mantan karyawan Theranos mengatakan kepada CNBC bahwa mereka melihat foto Jobs berbingkai di kantornya.

Lima bulan setelah catatan untuk dirinya sendiri, berbagai artikel pun menyebut Holmes seperti Steve Jobs.

"Anda harus benar-benar berusaha keras untuk tidak melihat Steve Jobs di Elizabeth Holmes."

Seperti Jobs, Holmes putus kuliah. Dia meninggalkan Stanford pada usia 19 untuk memulai Theranos. Teknologi perusahaan berjanji untuk menjalankan ratusan tes darah dari tusukan jari. Dia pernah menjadi miliarder wanita termuda, mengumpulkan lebih dari USD900 juta (Rp12,8 triliun) dari investor canggih termasuk Rupert Murdoch, keluarga Walton dan Betsy DeVos.

Baca Juga: Kisah Agen BRILink Bantu Angkat Ekonomi Keluarga dan Masyarakat di Banjarmasin

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Halaman:

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: