Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dompet Digital DANA Gandeng Igloo, Hadirkan Asuransi Gadget Elektronik

Dompet Digital DANA Gandeng Igloo, Hadirkan Asuransi Gadget Elektronik Kredit Foto: Igloo
Warta Ekonomi, Jakarta -

DANA menghadirkan asuransi perlindungan layar ponsel terbaru dengan perusahaan insur-tech Igloo yang berkantor pusat di Singapura. Melalui kemitraan ini, DANA bertujuan untuk menawarkan solusi asuransi mikro yang terjangkau kepada lebih dari 80 juta pengguna melalui saluran digital di mana mereka dapat membeli pelindung layar ponsel dan mengajukan klaim, semuanya dalam satu aplikasi.

Ditanggung oleh PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo) dan didistribusikan oleh PT Insco Multi Pratama, plan perlindungan dimulai dari harga terendah Rp500 dan mencakup hingga maksimal Rp200.000 untuk layar ponsel yang retak, baik untuk ponsel baru maupun lama. Untuk mengaktifkan perlindungan, pengguna dapat mengakses "DANA Siaga" di aplikasi DANA, untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan atau memilih tambahan (add-on) saat menyelesaikan pembelian isi ulang seluler.

Baca Juga: PINA Kantongi Pendanaan dari 1982 Ventures, iSeed, PT Prasetia Dwidharma, dan OberynCapital

"Sebagai aplikasi berbasis financial lifestyle, DANA menawarkan one stop solution untuk mengakomodasi berbagai karakteristik dan kebutuhan penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satu caranya yaitu dengan memperluas kolaborasi dan kemitraan dengan Igloo sehingga ponsel pengguna terlindungi dan aktivitas berbasis ponsel jadi bebas hambatan. Apalagi, kebutuhan asuransi mikro kian diminati oleh masyarakat," kata CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (8/10).

Hadirnya perlindungan baru ini disebut sejalan dengan komitmen DANA yang senantiasa memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi digital melalui aplikasi DANA sehingga dapat menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh Tanah Air. Berdasarkan data yang dihimpun oleh DANA, perusahaan mengalami pertumbuhan selama pandemi dengan jumlah transaksi meningkat 151% year-on-year (YOY).

Merujuk pada data App Annie, perusahaan penyedia analisis aplikasi dan data pasar aplikasi, DANA menjadi satu-satunya aplikasi keuangan yang masuk dalam 10 besar aplikasi yang paling banyak diunduh di Indonesia dari semua kategori pada Q2 2021. Selain itu, DANA juga menempati peringkat pertama untuk kategori aplikasi keuangan berdasarkan keseluruhan unduhan aplikasi di Indonesia pada kuartal kedua di tahun 2021, baik untuk perangkat iOS maupun Android.

Berdasarkan laporan "Southeast Asia (SEA), the home for digital transformation", Indonesia mengalami pertumbuhan terkuat (21 juta, setara dengan pertumbuhan 15%) dengan jumlah pengguna ponsel yang tinggi (98,2% pada Jan 2021). Ponsel telah menjadi alat penting bagi pedagang dan pekerja pertunjukan yang menjalankan bisnis mereka dan menjadi bagian integral dari kehidupan sosial konsumen.

Chief Commercial Manager Igloo, Raunak Mehta, mengungkapkan, "DANA berperan penting dalam mendorong adopsi digital layanan keuangan di antara pelanggan Indonesia. Tren ini telah dipercepat karena pandemi dengan meningkatnya ketergantungan pada pembayaran tanpa uang tunai dari pembayaran utilitas hingga investasi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan DANA untuk memperluas jangkauan solusi digital portofolio asuransi mikro kepada konsumen DANA dengan cara yang intuitif dan terjangkau."

Bagi Igloo, kolaborasi ini merupakan yang ke-2 dengan dompet digital setelah GCash di Asia Tenggara yang juga memperkuat kehadirannya dalam menyediakan asuransi yang terjangkau dan dapat diakses masyarakat melalui kerjasama dengan mitra dari berbagai vertikal. Igloo telah menjalin kemitraan dengan berbagai sektor industri yang mencakup e-commerce, logistik, mobil, transportasi, telekomunikasi, perbankan, travel dan perhotelan, serta gig economy.

Selain DANA, di Indonesia Igloo telah bekerja sama dengan platform logistik digital lokal terbesar, Ritase, perusahaan e-commerce, Bukalapak, penyedia solusi perangkat rumah dan bisnis, Modena, dan marketplace logistik perkapalan, Kargo Technologies. Sementara di Asia Tenggara, Igloo telah bekerja sama dengan perusahaan pengantar makanan, foodpanda, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara, Shopee, perusahaan pengiriman on-demand dan same day Lalamove, platform manajemen hotel dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara RedDoorz, dan lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: