Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Bawah Tangan Rudy Tanoe, Penjualan Zebra Nusantara Terbang Hingga 30,000%

Di Bawah Tangan Rudy Tanoe, Penjualan Zebra Nusantara Terbang Hingga 30,000% Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masuknya DNR Corporation di dalam PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) secara sah, telah membuat perusahaan bertransformasi menjadi pelopor logistik se-Indonesia. ZBRA yang kini dipimpin oleh Rudy Tanoesoedibjo mencatatkan pencapaian pengingkatan yang sangat signifikan. Hal ini terlihat di dalam catatan net sales yang terlihat di kuartal 3 tahun 2021 ini. Dari laporan keuangan yang dipaparkan, penjualan ZBRA naik 30.000% dari tahun sebelumnya. 

“Kami menyambut baik dengan adanya DNR didalam ZBRA. Pada kuartal 3 ini, PT. Zebra Nusantara Tbk. atau yang dikenal dengan ZBRA telah mencatatkan kenaikan net sales 30.000% dari tahun sebelumnya”, ucap Gary Tanoesoedibjo selaku Direktur ZBRA,” dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/10/2021).

Penjualan neto dari ZBRA sendiri berada di angka Rp2,7 Triliun meningkat pesat dibanddingkan periode yang sam tahun sebelumnya Rp8,8 miliar. Selain itu sampai dengan per data di bulan September 2021, ZBRA dapat mencatatkan angka gross profit yang cukup baik. Tercatat gross profit yang didapatkan di angka Rp395 Miliar, dimana di tahun sebelumnya hanya Rp1,3 Miliar. 

Baca Juga: Kehadiran DNR Corporation Dipastikan Menjadi Kekuatan Baru Bagi ZBRA

“Selain adanya peningkatan penjualan secara signifikan, ZBRA juga mencatakan gross profit Rp395 Miliaran per bulan September 2021,” kata Gary Tanoesoedibjo. 

Dengan masuknya DNR, ekuitas ZBRA juga meningkat dari negatif menjadi positif. Di tahun 2020, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp10.7 Milliar. Di kuartal 3 tahun ini, ZBRA mencatatkan ekuitas positif Rp1,3 Trilliun. 

Terlebih telah bertranformasi ke arah yang lebih modern, bisnis ZBRA yang baru pada saat ini telah berfokus untuk menghadirkan layanan distribusi logistik yang modern dan terintegrasi secara menyeluruh di seluruh Indonesia lewat jaringan bisnisnya yang tersebar dari Aceh sampai Papua. 

Baca Juga: Yusuf Mansur Ajak Umat Penuhi Kebutuhan Pangan Lewat Platform iPanganandotcom Milik Rudy Tanoe

“ZBRA telah bertransformasi bisnisnya ke arah yang lebih menjanjikan. Dengan ditopang oleh DNR beserta unit-unit usahanya, ZBRA yang dulunya dikenal sebagai perusahaan taksi sekarang sudah menjadi pelopor logistik terintegrasi dengan coverage ke seluruh Indonesia”, ucap Gary Tanoesoedibjo. 

Dengan adanya transformasi bisnis ke arah yang lebih baru dan modern, ZBRA telah memberikan kinerja bisnis yang baik serta menghadirkan layanan distribusi logistik yang dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat maupun bisnis secara menyeluruh. 

Tentunya dengan besarnya nilai pencapaian yang didapatkan oleh ZBRA lewat unit usaha DNR beserta unit-unit bisnisnya yang berada di bawah naungannya tersebut, ZBRA secara konsisten melangkah ke arah prospek bisnis yang menjanjikan. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: