Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan, PLN Mobile Tambahkan Fitur Baru

Tingkatkan Pelayanan Kepada Pelanggan, PLN Mobile Tambahkan Fitur Baru Petugas PLN Jayapura menata pperalatan setelah memperbaiki listrik di sepanjang ruas jalan pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/1/2021). Pasukan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN Jayapura tersebut bersiaga 24 jam secara bergiliran untuk memperbaiki listrik di ibu kota Papua tersebut. | Kredit Foto: Antara/Indrayadi TH
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) memberikan kemudahan untuk peningkatan pelayanan pelanggan dalam mengakses kebutuhan dan informasi kelistrikan. Salah satunya dengan menghadirkan mini denominasi token Rp 5.000 melalui aplikasi PLN Mobile.

Terobosan ini, menjadi bagian dari program transformasi PLN. sebagai One Stop Solution bagi pelanggan. Kali ini PLN menghadirkan Major Launch atau Grand Launching PLN Mobile, dengan sejumlah fitur canggih baru untuk kemudahan layanan bagi pelanggan.

Baca Juga: PLN Catat Tengah Terjadi Lonjakan Konsumsi Listrik Sebesar 4,42 Persen

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan hadirnya super aplikasi PLN Mobile, bukan hanya hasil kinerja satu direktorat saja, tetapi seluruh tim PLN. Menurutnya, kunci sukses mendorong kesuksesan aplikasi super ini dengan melibatkan seluruh insan PLNers dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Kita tambah fitur-fitur PLN Mobile, hanya untuk satu tujuan, yaitu PLN ingin memberikan pelayanan pelanggan kelas VIP, karena semua pelanggan sangat penting. Salah satu fitur barunya adalah mini denominasi token Rp 5.000," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran fitur baru aplikasi PLN Mobile, Rabu (13/10/2021).

Selain fitur pembelian token Rp 5.000-Rp 15.000, ada sejumlah fitur lain, seperti promo-promo dan paket Iconnet, alur pelayanan pembayaran baru, catatan penggunaan pascabayar, dan lainnya.  Berbagai fitur canggih dihadirkan PLN Mobile, mulai dari beli token, promo internet, alur pembayaran baru, hingga histori penggunaan pascabayar listrik.

Darmawan mengatakan fitur-fitur tersebut akan menjadi inti dari pengembangan dan penambahan fitur lain ke depan, sesuai roadmap pengembangan bisnis PLN.

Ke depan, terkait smart home, listrik sebagai lifestyle akan semakin lekat dalam kehidupan keseharian. Ada berbagai perabot yang berbasis listrik, rumah menjadi smart home, dipenuhi internet. Untuk itu, PLN mendorong masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, guna mempermudah pelayanan kelistrikan.

“Kalau kita berbicara aplikasi super, di situ ada layanan internet, dan Charge.In kendaraan listrik. Ke depan ada smart home. Ini artinya ada di satu ruangan, bukan hanya pelayanan listrik, tetapi fasilitas yang ada di PLN masuk di PLN Mobile," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bethriq Kindy Arrazy
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: