Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kemenag Bina Tokoh Agama Terkait Prokes Perayaan Hari Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Kemenag Bina Tokoh Agama Terkait Prokes Perayaan Hari Besar di Tengah Pandemi Covid-19 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) M. Fuad Nasar mengungkapkan pihaknya melakukan pembinaan kepada para tokoh agama di daerah untuk turut membantu mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan virus Covid-19.

Fuad menyatakan, tokoh agama memiliki peran penting dalam upaya mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Kembangkan Reagan PCR Covid 19, Perusahaan Rudy Tanoesoedibjo Gaet Perusahaan Asal Korea Selatan

"Kami membina penyuluh agama. Mereka juga memiliki peran dalam mengajak masyarakat agar melaksanakan kegiatan perayaan hari besar keagamaan secara khidmat dan aman," kata Fuad dalam dialog virtual, Rabu (27/10/2021).

Pihak Kemenag sendiri terus melakukan pemantauan ke daerah-daerah terkait kepatuhan dan kedisiplinan dalam penyelenggaraan peringatan hari besar keagamaan sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenag Nomor 29 Tahun 2021. Fuad mengklaim pemantauan dilakukan di seluruh daerah, baik di wilayah PPKM level 4, 3, 2, maupun 1.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang turut mendukung keamanan penyelenggaraan hari besar keagamaan hingga sejauh ini. Berdasarkan pantauannya, tak ada peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan belakangan ini.

"Kami juga bersyukur dalam masa-masa ini meskipun kita menghadapi varian [Covid-19], tapi peningkatan tidak terlalu signifikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pemuka agama dan tokoh-tokoh agama di semua lini," ujarnya.

"Tentu ini memiliki kontibusi yang penting sekali dalam kehidupan masyarakat dan keagamaan yang mematuhi prokes sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing," tutupnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan