Gagal Lolos ke Piala Asia 2022, Ini Pembelaan Shin Tae-yong

Gagal Lolos ke Piala Asia 2022, Ini Pembelaan Shin Tae-yong Kredit Foto: PSSI

Timnas U-23 dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Hasil ini didapat usai kalah tipis 0-1 atas Australia di leg kedua babak kualifikasi di Republican Central Stadium, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam WIB.

Gol tunggal Australia kali ini dicetak oleh Patrick Wood usai memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia. Kekalahan ini membuat skuat Garuda Muda tumbang untuk kedua kali. Pada pertemuan pertama, skuay Garuda tumbang 2-3.

Dua kali kalah dari Australia, Shin Tae-yong  selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 tetap memberikan apresiasi atas kerja keras Witan Sulaeman dan kolega yang telah berjuang sampai akhir.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak memungkiri bahwa perbedaan fisik antara pemain Indonesia dengan Australia cukup jauh. Perbedaan fisik ini sangat berpengaruh terhadap jalan dan hasil pertandingan.

"Terima kasih kepada pemain sampai akhir, sangat bekerja keras," kata Shin Tae-yong usai pertandingan. "Memang perbedaan fisik memang jauh, tapi sampai akhir tidak menyerah bisa membuktikan potensi dan perkembangan untuk masa depan sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Conte Beri Lampu Hijau, Siap Gantikan Solskjaer

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak lolos putaran final. Dikarenakan mundurnya China dan Brunei, AFC memutuskan bahwa peringkat dua Grup G tidak bisa lolos ke putaran final lewat jalur runner-up terbaik.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Bolatimes.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Bolatimes.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bolatimes.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini