Startup Luna Maya Raup Pendanaan Rp71 Miliar, Bekingannya Gak Main-main!
Startup milik artis dan model cantik, Luna Maya baru saja mendapatkan pendanaan tahap awal sebesar USD5 juta atau setara dengan Rp71 miliar. Startup bernama NAMA Beauty merupakan bisnis yang berfokus pada kosmetik dan perawatan kulit direct-to-consumer (D2C). Pendanaan ini diperoleh perusahaan modal ventura AC Ventures yang didirikan oleh pengusaha Pandu Sjahrir.
Pendanaan tersebut dipimpin oleh AC Ventures yang juga dipartisipasi oleh SiCepat Ekspres dan DMMX.
Ke depannya, NAMA Beauty akan memanfaatkan jaringan distribusi DMMX yang luas, seperti Sampoerna Retail Community (SRC) yang tersebar di lebih dari 20 kota di Indonesia untuk meraih konsumen secara offline. Produk mereka juga akan berada di rantai minimarket, dan mengakses ribuan jaringan ritel untuk meningkatkan visibilitas merek yang lebih luas.
Baca Juga: Startup NAMA Beauty Milik Luna Maya Raih Pendanaan US$ 5 juta dari AC Ventures, SiCepat, dan DMMX
Perusahaan NAMA Beauty didirikan oleh Luna Maya pada tahun 2019 besama dengan Marcel Lukman. Saat pertama kali diluncurkan, produk pertamanya adalah lip cream aneka warna. Saat itu, Luna sudah menegaskan bahwa brand-nya tidak hanya akan menjual lip cream.
Kini, melalui website resminya, NAMA Beauty sudah menjual berbagai produk make up hingga skin care. NAMA Beauty juga terpampang di berbagai platform e-commerce.
Melalui SiCepat Ekspres, raksasa ekspedisi itu akan berperan sebagai mitra logistik NAMA Beauty untuk melayani kebutuhan pengiriman. Faktor-faktor inilah yang akan membuat NAMA Beauty berpotensi kuat mendisrupsi industri kosmetik Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: