Bungkam Atletico Madrid, Liverpool Segel Tiket Lolos

Bungkam Atletico Madrid, Liverpool Segel Tiket Lolos Kredit Foto: Getty Images

Liverpool menyegel tiket babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini setelah memenangi laga keempat penyisihan grup. Liverpool mengalahkan Atletico Madrid 2-0 untuk membukukan empat kemenangan beruntun.

Tampil di stadion Anfrield, pada laga penyisihan grup B pasukan Klopp mendominasi sejak awal pertandingan. Hasilnya Diogo Jota membawa Liverpool unggul cepat pada menit ke-13.

Berselang delapan menit, Sadio Mane memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua Liverpool berhasil membobol gawang Atletico dengan cepat melalui upaya dari Diogo Jota saat menerima umpan terobosan dari Matip.

Tapi itu dianulir karena Jota dianggap berada dalam posisi offside. Liverpool terus mendominasi serangan, beberapa peluang tercipta di depan gawang. Tapi upaya yang dilakukan The Reds di sepuluh menit pertama masih belum membuahkan hasil. 

Di tengah tekanan bertubi-tubi, Atletico justru berhasil membobol gawang Liverpool melalui tendangan Suarez di menit ke-57. Tapi itu dianulir oleh VAR karena Gimenez menendang tendangan bebas sebelum instruksi wasit. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan yang berlangsung keras itu, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Felipe pada menit ke 36. Dengan raihan 12 poin hasil empat laga, Liverpool memimpin Grup B FC Porto menempel dengan 5 poin setelah imbang 1-1 atas AC Milan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini