Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Gerakan #BangkitBersama, GoTo Telah Hadir di Surabaya

Luncurkan Gerakan #BangkitBersama, GoTo Telah Hadir di Surabaya Kredit Foto: GoTo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah meluncurkan Gerakan #BangkitBersama secara nasional pada akhir September 2021 lalu, GoTo kembali menghadirkan gerakan #BangkitBersama di Surabaya, agar UMKM lokal mampu bangkit setelah sempat meredup di tengah pandemi dan produknya bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Gerakan #BangkitBersama di Surabaya, Jawa Timur, hadir dengan sederet program yang melibatkan UMKM, konsumen, dan mitra driver. Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia - Leontinus A. Edison mengatakan hal ini agar tercipta hubungan selaras dan bisa memberikan manfaat kepada satu sama lain dengan dukungan teknologi dan non-teknologi bagi para UMKM agar dapat beradaptasi dan tumbuh di tengah pandemi, beragam program untuk mendorong daya beli konsumen, hingga membantu mitra driver supaya tetap produktif, sehat, dan aman. 

 “UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia harus bisa beradaptasi dan menciptakan peluang agar mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, terutama di tengah persaingan yang ketat,” katanya melalui sebuah pers rilis, Selasa (09/11).

Baca Juga: Valuasi GoTo Tembus USD30 Miliar, Investor Lokal Untung Besar

Ia juga menjelaskan sebagai karya anak bangsa, ekosistem GoTo - yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna mendorong kapasitas pegiat UMKM lokal serta mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat agar lebih efisien.

“Melalui berbagai inisiatif hyperlocal serta kolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya lewat rangkaian kegiatan #BangkitBersama, GoTo berharap dapat menawarkan solusi menyeluruh bagi UMKM lokal, konsumen, mitra driver dan masyarakat sekaligus mendorong pemulihan ekonomi daerah hingga nasional yang terdampak pandemi. Dengan UMKM berjaya, Indonesia bisa sejahtera.”

Salah satu bentuk dukungan GoTo kepada UMKM di Surabaya, Jawa Timur, adalah dengan menghadirkan program promosi GoFood, bagi para pedagang yang tergabung di Sentra Wisata Kuliner Surabaya pada akhir Oktober 2021 lalu. Lewat program ini, para mitra GoFood berhasil memperoleh kenaikan nilai transaksi hingga 28%.

Selain itu Tokopedia juga mendukung pameran UMKM dan produk unggulan tahunan Jawa Timur, Jatim Fair Hybrid 2021, yang diselenggarakan secara online lewat Tokopedia dan berhasil mendorong peningkatan transaksi para UMKM lokal yang mengikuti kegiatan ini dengan nilai paling tinggi mencapai 13x lipat.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan Surabaya dikenal sebagai salah satu destinasi kuliner karena banyaknya industri rumahan kuliner yang terkenal sampai ke kota-kota lain. Terlebih data dari Gojek juga mencatat anggota Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) Surabaya mencapai lebih dari 5000 UMKM dan merupakan kota dengan basis anggota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Bandung.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: