Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaet Pasar Milenial Lebih Luas, Dua Bisnis MNC Group Kolaborasi Produksi Webseries

Gaet Pasar Milenial Lebih Luas, Dua Bisnis MNC Group Kolaborasi Produksi Webseries Kredit Foto: MNC Vision
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beragam strategi kreatif dimaksimalkan oleh para korporasi yang mengincar pasar anak muda atau milenial. Salah satunya menjalin kolaborasi antar produk dari perusahaan yang berbeda namun memiliki kesamaan target pasar.

Ini dilakukan pula oleh perusahaan layanan streaming hiburan yakni Vision+ bersama MNC e-Commerce melalui brand produk Soulyu. Vision+ sendiri merupakan aplikasi streaming yang dikembangkan oleh PT MNC Vision Networks Tbk atau MVN (IPTV). Keduanya memproduksi webseries terbaru berjudul Cantik Ya Kamu. 

Series yang bergenre drama romantis komedi ini merupakan hasil kerjasama Vision+ dengan Soulyu yang sudah dapat ditonton eksklusif di Vision+ pada tanggal 5 November 2021. 

Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo mengungkapkan, pihaknya selalu memberikan warna untuk setiap originals Vision+, sehingga dengan adanya kolaborasi Vision+ dengan beauty brand Soulyu menjadikan originals terbaru Vision+ ini terasa lebih segar. 

Baca Juga: MNC Grup Lahirkan MotionTech untuk Kembangkan Berbagai Aplikasi di Bawah Brand Motion

"Ini merupakan kali ke dua Vision+ melakukan kerja sama dengan sebuah brand. Harapannya, series hasil kolaborasi Vision+ dan Soulyu ini tidak hanya dapat menghibur tetapi juga dapat membawa nilai tertentu serta menginspirasi banyak orang,“ katanya dalam konferensi pers dan screening Cantik Ya Kamu di Jakarta Barat, Senin sore (8/11/2021).

Senada, Deputy CEO MNC Ecommerce Valencia Tanoesoedibjo menuturkan, kesempatan kolaborasi ini merupakan momentum yang luar biasa bagi Soulyu bisa menjadi bagian dalam pembuatan Vision+ originals. Sebagaimana diketahui, Soulyu merupakan beauty brand yang terbilang baru. 

"Target pasar yang ditawarkan dari series Cantik Ya Kamu ini relevan dengan target pasar Soulyu, sehingga diharapkan exposure series ini akan mengangkat lebih tinggi lagi brand awareness produk Soulyu,” ujar Valencia. 

Melalui arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu series ini juga akan menceritakan lebih dalam tentang kecantikan yang tidak dinilai dari fisik tetapi banyak aspek yang menjadikan seorang perempuan cantik. 

Baca Juga: Dorong Bisnis dan Skill Digital, MNC Group Gelar Webinar Tech Forum

Series ini dibintangi oleh aktor-aktris ternama seperti Tika Bravani berperan sebagai Langi, Ariella Calista sebagai Bea, Windy Apsary sebagi Millie, Emil Kusumo sebagai Beno, Emeraldy Tan sebagai Redido, Wafda sebagai Rendy, Martina Aisyah sebagai Karina, dan Megi Widia Rachma sebagai Ayu.

Cantik Ya Kamu menceritakan kisah 3 perempuan beda latar belakang – Bea, Millie dan Langi yang menjalani lika-liku kehidupan mereka masing-masing untuk mencari standar kebahagiaan versi terbaik mereka.

Salah satu pemeran, Tika Bravani yang memainkan karakter Langi, mengaku kisah dan sosoknya dalam series ini terasa mewakili kehidupan sehari-hari dirinya. Tika sendiri juga merupakan ibu rumah tangga dan baru saja melahirkan.

"Ini merupakan web series pertama setelah cuti dan melahirkan. Karena itu, masih bisa ngerasa beratnya menjadi karakter Langi. Dan kisahnya di sini sangat relate ama kehidupan aku sih," papar Tika.

Diungkapkannya, Series Cantik Ya Kamu juga memberi pesan positif dan saling menguatkan bagi para perempuan yang berkeluarga dan sekaligus tetap bekerja.  "Seperti Langi yang hamil dia masih berkarier, jadi dia mewakili para perempuan yang insecure, ada perasaan tidak seperti dulu. Tapi di sisi lain perempuan juga multidimensi dan perempuan hamil juga bisa kuat," kata Tika antusias.

Cantik Ya Kamu akan menjadi tontonan yang relatable dengan kehidupan sehari-hari, cocok untuk semua  gender, dan memiliki nilai moral. Jangan lewatkan Vision+ originals Cantik Ya Kamu, hasil kolaborasi Vision+ dengan Soulyu eksklusif di Vision+.

Cantik Ya Kamu akan hadir di Vision+ dalam format Video on Demand (VOD) premium sebanyak 3 episode. Untuk episode perdananya, Vision+ memberikan secara gratis, sedangkan untuk episode 2 dan 3 pengguna harus meng-upgrage akunnya menjadi Vision+ premium dengan paket mulai dari Rp10.000 untuk berlangganan 7 hari hingga Rp200.000 untuk berlangganan 365 hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: