Genjot Penjualan, Bank Sinarmas Ajak UMKM Segera Go Online

Genjot Penjualan, Bank Sinarmas Ajak UMKM Segera Go Online Kredit Foto: Bank Sinarmas

Bank Sinarmas bekerja sama dengan E-Commerce Shopee kembali mengadakan pelatihan UMKM Go Online pada Jumat, 5 November 2021 via webinar zoom dan live streaming di kanal youtube Bank Sinarmas.

Kegiatan yang juga dilakukan rangka mendukung bulan inklusi keuangan 2021 ini, diikuti oleh pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Staff khusus Menteri Koperasi & UMK Bidang Hukum, pengawasan Koperasi dan pembiayaan Agus Santoso mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini karena mengedepankan pembiayaan UMKM secara kluster atau kemitraan, sehingga memudahkan untuk mendapatkan potensi dan peluang besar di satu daerah dan memudahkan dalam segi mantainance. Baca Juga: Dorong Inklusi Keuangan, UUS Bank Sinarmas Salurkan Infaq Pakai QRIS

"Perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni go online, bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan,” ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Retail Banking Director Bank Sinarmas, Miko Andidjaja menuturkan, pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. 

"Selain mengadakan pelatihan untuk edukasi, Bank Sinarmas juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi Mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus,” ungkapnya. Baca Juga: Shopee dan Pemprov DKI Jakarta Kolaborasi Ajak UMKM Naik Kelas

Adapun dalam pelatihan virtual ini, Muktiono Wibowo selaku Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas memaparkan materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas. Dari sisi tim E-Commerce Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini