Masuki Usia ke-6, Begini Strategi dan Harapan Mamikos

Masuki Usia ke-6, Begini Strategi dan Harapan Mamikos Kredit Foto: Mamikos

Bulan November merupakan bulan yang spesial bagi Mamikos, sebagai "Aplikasi Pengelolaan & Sewa Kos No.1 di Indonesia" ini telah resmi memasuki usianya yang ke-6 tahun. Mamikos pun telah mengalami banyak proses dalam mengembangkan bisnisnya.

Mamikos berterima kasih kepada seluruh Mitra Mamikos dan pengguna setia Mamikos karena berdasarkan data Similarweb, Mamikos mendominasi pasar dengan traffic 10 kali lipat dibanding kompetitor lain, dan berhasil terhubung dengan 6 juta penyewa kos setiap bulannya. Terdapat 3 juta kamar dari 150 ribu properti yang ada di aplikasi Mamikos.

Baca Juga: Perkuat Sinergi untuk Dukung Bisnis Indekos Indonesia, Mamikos Gelar Gathering Bersama Para Mitra

Pada kuartal I dan kuartal II tahun ini, Mamikos berhasil meningkatkan produktivitas dan permintaan akan kebutuhan hunian mengalami kenaikan sekitar 25% setiap bulan di tengah pandemi. Kemajuan dunia digital membawa Mamikos juga terus maju sehingga selama 6 tahun Mamikos terus berinovasi untuk meluncurkan fitur-fitur atau layanan yang dapat membantu Mitra Mamikos serta para penyewa kos. 

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, mengatakan, "Pada HUT ke-6, kami mengusung tema 'Tangguh Bersama'. Kami ingin mengajak Mitra Mamikos serta para penyewa kos makin tangguh dalam melewati masa pandemi ini bersama dengan Mamikos."

Sejak berdiri, sebut Anggit, Mamikos dikenal dengan Aplikasi Pencari Kos No.1 di Indonesia. Selain itu, saat ini Mamikos juga memberikan layanan manajemen properti no. 1 di Indonesia. Mamikos berusaha maksimal untuk membantu Mitra Mamikos dalam pengelolaan properti dengan menghadirkan Singgahsini dan juga Apik.

Singgahsini merupakan pengelolaan kos dengan standar layanan terbaik, sedangkan Apik merupakan pengelolaan dengan properti kos yang memiliki harga lebih terjangkau dan lokasi strategis. Selain itu juga terdapat Kos Elite, layanan ini ada untuk membantu Mitra Elite dalam memaksimalkan marketing tanpa bantuan operator. Dari setiap layanan tersebut, diharapkan dapat membantu memudahkan Mitra Mamikos dalam mengelola properti kos, atau dengan kata lain auto-pilot. Hingga saat ini, jumlah kamar yang dikelola oleh Singgahsini dan Apik terdapat 6.500 kamar dari 500 properti. 

Menanggapi situasi pandemi yang ada, Mamikos pun berusaha terus berinovasi untuk memaksimalkan layanan bagi Mitra Mamikos maupun bagi para penyewa kos. Hadirnya Kos Higienis merupakan salah satu solusinya. Kos Higienis merupakan kos yang sudah dijamin kesterilannya dan kebersihannya hingga adanya pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 sehingga penyewa bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Selain itu, ada juga Kos Higienis Mingguan yang merupakan sebuah bentuk solusi hunian sementara yang dihadirkan oleh Mamikos untuk penyewa yang sedang membutuhkan tempat mengungsi, biasanya terkait dengan adanya keluarga yang positif Covid-19 atau sedang melakukan karantina usai bepergian keluar kota atau keluar negeri. Namun, penyewa tetap harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19.

Untuk tetap mempertahankan kenyamanan penyewa serta membantu Mitra Mamikos memelihara rumah kos, Mamikos menyediakan layanan MamiService. Layanan ini seperti laundry, jasa semprot desinfektan, dan lainnya. 

"Sesuai dengan tema HUT ke-6 ini 'Tangguh Bersama', kami berharap bahwa dengan segala upaya serta transformasi yang kami lakukan ini dapat membantu para penyewa kos terutama Mitra untuk makin tangguh dalam melewati masa pandemi melalui layanan properti manajemen kami," kata Anggit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Walaupun saat ini dengan layanan Singgahsini sudah berhasil mengelola lebih dari 500 properti dengan 6.500 kamar, Mamikos belum puas sehingga akan terus berkembang memaksimalkan layanan lagi.

"Selain itu, besar harapan kami dengan adanya program-program terkait menanggulangi penyebaran rantai Covid, kami dapat membantu Mitra menaikkan okupansi propertinya serta juga dapat berkontribusi dalam memutuskan rantai penularan Covid-19," tutup Anggit.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini