Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam Genggaman Konglomerasi Emtek, Omni Hospitals Bertransformasi Jadi EMC Hospitals

Dalam Genggaman Konglomerasi Emtek, Omni Hospitals Bertransformasi Jadi EMC Hospitals Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) melakukan perubahan nama rumah sakit yang dikelolanya, yakni dari sebelumnya Omni Hospitals menjadi EMC Hospitals, termasuk transformasi logo dan tagline rumah sakit.

Pergantian nama tersebut seiring dengan perubahan saham pengendali SAME yang saat ini dipegang oleh konglomerasi Emtek. Grup Emtek melalui PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) menguasai 75,14% atau 12,87 miliar saham SAME. Emtek sebelumnya sudah memiliki merek rumah sakit EMC (EMC Hospitals). Baca Juga: Akuisisi Tanpa Batas! Sekarang Giliran Perusahaan Milik Raffi Ahmad yang Jatuh dalam Genggaman Emtek

Corporate Secretary SAME, Rahmiyati Yahya, mengungkapkan bahwa sebelum transformasi SAME mengelola dua rumah sakit, yakni Omni Hospitals dengan tagline "We Care with Passion" dan EMC Hospitals dengan tagline "Transforming Healthcare Experience". Kini, kedua rumah sakit berganti identitas menjadi EMC Hospitals dengan tagline "We Care with Passion". Baca Juga: Bisnis Rumah Sakit Milik Emtek Ibarat Pinang Dibelah Dua: Omni Hospitals vs RS Kedoya Kinclong Semua

"Perubahan nama dan logo rumah sakit dari yang sebelumnya OMNI dan kini menjadi EMC, dan juga termasuk perubahan tagline rumah sakit," ungkapnya dalam keterbukaan infromasi, Selasa, 16 November 2021.

Perubahan tersebut mulai berlaku sejak 12 November 2021. Ada enam rumah sakit yang mengalami perubahan nama, yakni RS EMC Alam Sutera; RS EMC Cikarang; RS EMC Pekayon; RS EMC Pulomas; RS EMC Sentul; RS EMC Tangerang.

Baca Juga: Bank Sumut Teken Kerja Sama Berdayakan Petani Sawit di Labuhanbatu

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: