Mantan Orang Partai Demokrat Soroti Menteri yang Sibuk Mencalonkan Diri di 2024: Layak Diganti!

Mantan Orang Partai Demokrat Soroti Menteri yang Sibuk Mencalonkan Diri di 2024: Layak Diganti! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean turut angkat suara mengenai isu reshuffle kabinet.

Dia menilai sejumlah menteri layak diganti karena pada sibuk masing-masing mencalonkan diri maju Pilpres 2024.

"Ada beberapa menteri yang harus reshuffle," ucap Ferdinand kepada GenPI.co, belum lama ini.

Baca Juga: Pengamat Ini Berani Banget Bilang Pemerintahan Jokowi Bikin Rakyat Terjajah, Analisisnya Telak...

Menurut Ferdinand bahwa menteri yang tidak bekerja dan sibuk mementingkan urusan politiknya sendiri lebih baik diganti saja.

"Ada menteri yang sibuk berpolitik sendiri, ada juga menteri yang sama sekali tidak terlihat sibuk," bebernya.

Padahal, kata Ferdinand, Presiden Jokowi sudah mengingatkan dan berharap agar bidang yang dipimpin menteri tersebut bisa membangkitkan perekonomian negara.

Pria berdarah Batak tersebut mengungkapkan bahwa terdapat delapann kementerian yang perlu dievaluasi dan diganti agar kinerja pemerintahan ini lebih baik ke depannya.

"Bagi mereka yang sibuk bekeja politik, saya rasa semua orang bisa melihat tanpa disebutkan. Kalau nanti saya sebut, kemudian benar diganti oleh Pak Jokowi," katanya.

Baca Juga: Pengamat Beberkan Bobroknya Kepemimpinan Presiden Jokowi

Pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengatakan, masyarakat pasti bisa meihat siapa saja menteri yang tak pernah terdengar namanya bekerja hingga mereka yang sibuk berpolitik.

"Saya rasa Pak Jokowi perlu melakukan reshuffle kabinet besar-besaran," pungkasnya. (*)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini