Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Ini Berani Banget Bilang Pemerintahan Jokowi Bikin Rakyat Terjajah, Analisisnya Telak...

Pengamat Ini Berani Banget Bilang Pemerintahan Jokowi Bikin Rakyat Terjajah, Analisisnya Telak... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi -

Pengamat menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) justru bikin rakyat terjajah. Semua analisis dibuka. Isinya telak dan dalam.

Peneliti Imparsial Hussein Ahmad buka-bukaan soal ini. Dia mengaku sedih lantaran menurutnya Indonesia mengerdilkan bangsanya sendiri. Seperti diktahui, Jokowi mengimbau masyarakat untuk tidak bermental inlander, inferior, dan terjajah.

"Ada paradoks dalam pidatonya. Pada kenyataannya pemerintah justru menempatkan rakyatnya dalam keadaan yang Jokowi sebutkan," ujar Hussein sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Ditanya Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi Langsung Bilang...

Menurutnya, hal tersebut sangat jelas terlihat dari langkah-langkah yang diambil oleh presiden dan pemerintah dalam kebijakan yang diambilnya.

"Contohnya dilihat dengan ngototnya pemerintah mengesahkan UU Omnibus Law beberapa waktu lalu. Padahal, dengan UU itu disahkan ada banyak sekali masalah," ujarnya.

Dirinya lantas membeberkan beberapa kerugian yang ditimbulkan oleh UU Omnibuslaw dan berdampak pada masyarakat

"Misalnya dalam sektor perburuhan, UU tersebut mereduksi hak-hak normatif buruh. Akan tetapi, sebaliknya Omnibus Law tersebut justru sangat memudahkan sekali investor," ucapnya.

Dia mengaku sangat menyayangkan kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Sebab, hingga kini manfaat dari UU Omnibus Law hanya memudahkan orang asing.

"Tidak hanya itu, sekarang justru investor asing untuk masuk ke Indonesia mudah sekali," katanya.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Jokowi, Teman Satu Partainya Langsung Pasang Badan dan Bilang Begini

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: