Meski Kalah, Shin Tae-yong Klaim Mental Pemain Meningkat

Meski Kalah, Shin Tae-yong Klaim Mental Pemain Meningkat Kredit Foto: PSSI

Tim nasional sepak bola Indonesia gagal meraih kemenangan pada pertandingan uji coba melawan Afghanistan. Bertanding di Stadion Gloria Sports Arena, Antalaya, Turki, Selasa (16/11) malam, Evan Dimas dan kawan-kawan kalah tipis 0-1

Mengomentari pertandingan tersebut, Pelatih Shin Tae-yong mengatakan timnya sebenarnya mampu menguasai pertandingan. Bahkan sejumlah peluang pun mampu diciptakan, namun satu gol pun urung tercipta.

“Kami mendapatkan hasil yang patut disayangkan, karena sebetulnya kami bisa memenangi pertandingan,” kata dia. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa ada sejumlah taktik yang diinginannya tidak berjalan dengan baik.

Ia memperkirakan faktor jetlag setelah melakukan perjalanan panjang dari Jakarta masih berimbas ke pemain.

“Kami harus memperbaiki [performa], terutama dalam hal salah umpan. Gol tadi sebenarnya [diawali] salah umpan dari kami. Jadi ini benar-benar harus dikurangi. Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kami harus mendapatkan kemenangan," imbuh Shin Tae-yong.

Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun tersebut puas semangat yang diperlihatkan pemain. Mereka tetap bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan, walau waktu tersisa tidak banyak.

“Secara mental tim ini semakin membaik, karena sampai menit akhir pun masih berusaha mengejar. Kami mendapat pelajaran di pertandingan ini,” tukasnya.

Baca Juga: PSSI Minta Pemain Lupakan Kekalahan oleh Afghanistan

Pada uji coba internasional selanjutnya, timnas Indonesia akan melawan Myanmar pada tanggal 25 November di tempat yang sama dan 28 November melawan klub Antalyaspor FC. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini