Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung UMKM Disabilitas, Astra Financial & Logistik Buat Donasi dengan Avatar di GIIAS 2021

Dukung UMKM Disabilitas, Astra Financial & Logistik Buat Donasi dengan Avatar di GIIAS 2021 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Astra Financial & Logistik (AFL), melalui program I Care, I Share, menggelar program donasi untuk UMKM disabilitas di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Donasi tersebut dapat dilakukan oleh pengunjung dengan membuat avatar melalui pengambilan foto.

"Pengunjung booth AFL yang berpartisipasi dengan cara mengambil foto dan membuat avatar beserta ucapan semangat dan harapan ini akan membantu teman-teman UMKM penyandang disabilitas, karena atas setiap partisipasi tersebut akan kami konversikan menjadi sebuah donasi senilai Rp100 ribu untuk mereka," kata Group Function Committee Leader Corporate Communication & ESR AFL Yulian Warman dalam siaran pers yang diterima Warta Ekonomi, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Sebelum ke GIIAS 2021, Yuk Simak Dulu Tips Beli Mobil ini Biar Gak Nyesal

Pengunjung dapat melakukan pengambilan foto melalui papan reklame digital dan menyesuaikan penampilan karakter dari avatar tersebut. Selanjutnya, pengunjung diminta untuk membuat pesan semangat atau harapan positif terkait kampanye yang diusung.

Avatar beserta pesan yang ditulis akan muncul ke LED raksasa di booth AFL guna mengajak pengunjung lain untuk berpartisipasi. Pengunjung juga dapat membuat avatar mereka menjadi stiker yang dapat dibagikan melalui WhatsApp.

Selama GIIAS berlangsung, AFL menargetkan dapat mengumpulkan 1.000 avatar dan pesan semangat. Dana bantuan dan program pelatihan kemudian akan dilaksanakan setelah GIIAS 2021 dan berlangsung selama 12 bulan ke depan.

Sebelumnya, AFL juga pernah menyelenggarakan program I Care, I share pada GIIAS 2019 lalu dengan total dana donasi yang dikumpulkan sebesar Rp100 juta. Dana kemudian disalurkan untuk pengembangan UMKM yang dikelola oleh penyandang disabilitas.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan