Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sesalkan Penolakan Dialog dengan Massa Aksi, Ketua BEM Ini Tetap Puji Moeldoko

Sesalkan Penolakan Dialog dengan Massa Aksi, Ketua BEM Ini Tetap Puji Moeldoko Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penolakan Peserta Aksi Kamisan untuk berdialog dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Taman Signature Semarang, Kamis (18/11), disesalkan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Faisal Abdul Rachman.

Padahal menurutnya, Moeldoko yang saat itu menjadi pembicara kunci dalam rangkaian Festival HAM 2021 di lokasi yang tidak jauh dari tempat tersebut, langsung menemui para aktivis yang sedang melontarkan kritik atas penyelenggaraan Festival HAM 2021 yang dianggap memberikan panggung bagi para pelanggar HAM.

Baca Juga: Pengamat Politik Unpad: Pak Moeldoko Agak Terlihat Tidak Kompeten sebagai Kepala Staf Presiden

"Yang dilakukan pengunjuk rasa aksi Kamisan ini sangat disesalkan bahwa mereka menolak KSP Moeldoko untuk melakukan ruang dialog. Seharusnya mereka bersyukur, dimana ketika sedang menyuarakan aspirasi, ada pihak pemerintah yang menghampiri untuk merespon, menyambut baik dan mengajak bicara bersama," ujarnya, dalam rilis media Kamis (18/11).

Dilain pihak, ia juga menyoroti sikap KSP Moeldoko yang secara spontan berani mendatangi langsung para demonstran dengan harapan dapat berdialog langsung.

Baca Juga: Mas AHY Disenggol Nih, Dengar Yah! Kenapa Moeldoko yang Dituduh Mengganggu, Waras Gus?

Karena itu, ia menyatakan hormat dan apresiasi atas apa yang dilakukan Moeldoko tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi KSP Moeldoko yang berani bersikap dengan mendatangi para pengunjuk rasa begitu beliau tahu sedang ada aksi disana. Hal itu sekaligus membantah tudingan beberapa kalangan selama ini yang mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Jokowi tidak demokratis dan anti kritik," tegasnya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan