Ikatan Alumni Unpar Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi

Ikatan Alumni Unpar Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi Kredit Foto: IATS Unpar

Pandemi Covid-19 secara nyata telah menghantam seluruh aspek kehidupan, salah satunya adalah sektor pendidikan. Selain lembaga pendidikan yang harus beradaptasi, para pelajar juga ikut terancam untuk dapat menyelesaikan studinya karena terkendala finansial.

Melihat kondisi tersebut, Ikatan Alumni Teknik Sipil Universitas Parahyangan (IATS-Unpar) menyelenggarakan IATS Charity. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu khususnya para mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Unpar yang memang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

“Kami concern atas kondisi yang terjadi, berharap agar kesulitan pada saat menempuh pendidikan ini dapat diatasi, sehingga kelak dunia kerja akan tetap memperoleh sarjana teknik yang mumpuni. Hal ini sangat penting bagi negara yang sedang mengembangkan infrastrukturnya. Oleh karenanya, IATS Unpar menyelenggarakan IATS Charity untuk membantu mereka,”Kata Ketua Umum IATS-Unpar Darwin Tisna Djajawinata,

Kegiatan amal ini kata dia memadukan aktivitas olahraga dan penggalangan dana. Total peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 348 orang yang terbagi dalam 87 tim.

Para peserta ini melakukan aktivitas berjalan, berlari, dan bersepeda untuk menggantikan nilai donasi yang disetarakan dengan jarak tempuh aktivitas tersebut.

Melalui kegiatan yang diselenggarakan selama satu bulan penuh mulai tanggal 17 Oktober sampai dengan 16 November 2021 ini, IATS-Unpar berhasil memperoleh bantuan dana sebesar Rp 910 juta.

“Kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 910 juta . Dana ini berasal dari ratusan donatur dan tujuh sponsor. Jadi, inti acara ini sebenarnya bukan hanya berdonasi tapi kami ingin semua anggota IATS-Unpar bisa menjaga kesehatan dengan rutin bergerak dan menjalin silaturahmi dengan sesama alumni,” kata Ketua Pelaksana IATS Charity 2021 Mintajo Darmali.

Dana yang diperoleh melalui kegiatan ini akan disalurkan ke mahasiswa melalui Fakultas Teknik. Tentunya, seleksi akan ketat akan dilakukan agar dana yang dialokasikan ini benar-benar tersampaikan ke pihak yang berhak.

“Saat ini, kita masih mencari mahasiswa yang benar-benar harus segera dibantu,” kata Doddi. Kegiatan alumni ini adalah kali kedua. Tahun lalu, IATS Unpar membantu sekolah-sekolah di sekitar kampus untuk bisa melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh dengan memberikan bantuan berupa alat-alat pembelajaran.

Karena sudah kali kedua pelaksanaan, gaung IATS Charity sudah semakin terdengar dan semakin banyak alumni yang ingin terlibat di dalam kegiatan.

Acara ini juga didukung oleh deretan sponsor yaitu: PT Sarana Multi Infrastruktur, Bank Jabar Banten, Wika BETON, Tower Bersama Group, Adhimix RMC, PT PAMA Persada, dan Bank BTN

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini