Dibongkar Sejadi-jadinya! Habib Rizieq Ternyata Oh Ternyata Bukan Tokoh...

Dibongkar Sejadi-jadinya! Habib Rizieq Ternyata Oh Ternyata Bukan Tokoh... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Direktur Riset Indonesian Presidential Studies (IPS) Arman Salam mengatakan Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan tokoh sembarangan. Dia mengatakan, sosok HRS kerap disegani para tokoh nasional di Tanah Air.

"Selain Imam Besar FPI (yang sudah dibubarkan) HRS kerap akrab dengan tokoh-tokoh nasional yang juga bukan kacangan," ucap Arman kepada GenPI.co, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Habib Rizieq Punya Pengaruh di Pilpres 2024, Ia Akan Dukung Anies Sebagai...

Arman menambahkan, tak heran bila HRS juga menjadi perhatian banyak pihak termasuk sejumlah tokoh di Indonesia.

"Dari kasus teranyar yang menjadi polemik di tengah masyarakat bagaimana seorang Dudung harus turun tangan unjuk gigi dan menurunkan semua baliho bergambar HRS," bebernya.

Arman menganalisa bahwa dari aksi yang dilakukan Dudung, membuktikan HRS punya pengaruh besar.

"Pengaruh HRS dan kekuatannya di grass root menentukan bulat lonjongnya pilpres akan datang," kata dia.

Adapun, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah memprediksi Habib Rizieq Shihab akan punya pengaruh dalam konstelasi Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, dari sekian banyak tokoh yang masuk dalam bursa Capres 2024, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diprediksi akan dilirik oleh Habib Rizieq.

Baca Juga: Diungkap Pengaruh Habib Rizieq di 2024, Ahok Sampai Dibawa-Bawa

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini