Menpora: Desain Besar Olahraga Atasi Problem Kesejahteraan Atlet

Menpora: Desain Besar Olahraga Atasi Problem Kesejahteraan Atlet Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan bahwa dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tidak hanya mengatur pembinaan atlet berprestasi. Namun juga menjamin masa depan atlet terutama terkait kesejahteraannya. 

"Di dalam Desain Besar Olahraga Nasional, itu kita atur dari hulu sampai ke hilir. Kebugaran masyarakat sampai atlet berpestasi, dan masa depan serta pasca dia jadi atlet," kata Menpora dalam keterangannya.

Ia mengatakan orang tua untuk tidak lagi khawatir dan melarang anaknya untuk memilih jalan menjadi atlet. Karena masa depan mereka akan terjamin dan kesejahteraannya diperhatikan pemerintah. 

"Sehingga bagi orang tua jangan khawatir kalau anaknya memilih jalur atlet asal betul keinginannya dan dia berbakat, dengan ukuran ukura-ukuran sport science," harapnya. 

Disamping itu, Menpora mengungkapkan bahwa saat ini sejumlah cabang olahraga sudah memiliki bapak angkat masing-masing atau penanggungjawab dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu pendanaan. 

"Saya beri contoh sepakbola bapak angkatnya itu dari BRI, Bulu Tangkis bapa angkatnya Bank BNI, Bola Basket bapak angkatnya Bank Mandiri. Ini sejak awal mereka diproyeksikan menjadi atlet. Jadi BUMN yang sehat atas kesepakatan dengan Kemeterian BUMN mereka harus membina atlet itu, sehingga berpestasi. Jadi jangan khawatir kalau anaknya mau berkarir sebagai atlet akan sama dengan dia menjadi karyawan RRI," jelasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini