Digadang-gadang Masuk Pilpres 2024, Waspada! Hal Ini Bisa Jadi Bumerang Anies Baswedan

Digadang-gadang Masuk Pilpres 2024, Waspada! Hal Ini Bisa Jadi Bumerang Anies Baswedan Kredit Foto: (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi tak memungkiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai calon kuat maju pada Pilpres 2024.

"Pak Anies dalam beberapa survei memang sebagai kandidat paling populer," ucap Dedek belum lama ini, melansir GenPI.co, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Musni Umar Bersuara Soal MUI DKI Jakarta-Anies Baswedan: Mari Cetak 1001 Pemimpin Seperti Anies

Namun, lingkaran masalah di belakang Anies pun cukup banyak sehingga mendapat perhatian dari semua pihak. Masalah yang terlihat saat ini ialah dugaan berada di lingkaran teroris setelah Farid Okbah ditangkap Densus 88 karena masuk jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Selain itu, Dedek menyinggung soal kasus Formula E yang masih menjadi perdebatan lantaran diduga korupsi. Sebab, KPK pun tengah menyelidiki kasus gelaran mobil balap listrik tersebut.

"Program-program Pak Anies sedang diusut KPK sehingga membuat parpol enggan meminangnya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut dia bahwa partai politik saat ini hanya mengawasi keadaan Anies Baswedan. Bila terus mendapat masalah, kecil kemungkinan parpol mengusung Anies Baswedan.

"Hal itu tentu membuat parpol menunggu dan melihat Anies Baswedan," tutur Dedek.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini