Geramnya Bang Yos Soal Arteria Vs Istri Jenderal Nggak Main-Main: Panglima, Hukum Dia!

Geramnya Bang Yos Soal Arteria Vs Istri Jenderal Nggak Main-Main: Panglima, Hukum Dia! Kredit Foto: Instagram/Arteria Dahlan

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen (Purn) Sutiyoso, tampak geram dengan aksi wanita yang mengaku sebagai keluarga jenderal yang cekcok dengan ibunda anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan di bandara Soekarno-Hatta.

Bang Yos pun menegaskan bahwa keluarga jenderal tidak sepatutnya bersikap kasar pada orangtua, dalam kasus ini ibunda dari Arteria. Terlebih, hal tersebut dikarenakan perkara yang sepele.

Karena itu, pihaknya meminta agar wanita tersebut memitna maaf atau sungkem untuk menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga: Panik... Panik! Cewek yang Ngaku Anak Jenderal Panik Ketakutan? Cs-nya Arteria Dilobi-lobi...

Menurutnya, terkait soal protokoler pada keluarga jenderal, ia menilai hal tersebut merupakan tindakan berlebihan. “Jangan memperlakukan kayak begitu (berlebihan) ke keluarga. Kalau dia keluyuran begini dijemput itu berlebihan memperlakukan keluarganya seperti itu,” cetusnya, seperti dilansir AKI Petang, Rabu (24/11/2021).

Ia pun menyarankan agar sang jenderal baiknya mendidik keluarganya secara mandiri.

“Apapun pangkatmu! Kita ini punya beban moral gitu lho, dibanggakan masyrakat tapi di satu sisi beban moral,” kata Sutiyoso.

Selain itu, ia meminta jika terbukti bersalah, maka prajurit tersebut harus dihukum oleh atasannya.

“Panglima kan hanya bisa tegur kalau dia anggota TNI. Tetapi kalau keluarga kan masyarakat sipil. Kalau dia TNI maka dia harus dapat teguran dari atasannya, teguran itu hukuman lho,” katanya.

“Iya, karena dia bertanggung jawab, dan tak berhasil mendidik keluarganya dengan baik,” katanya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini