Xavi Puas dengan Tingkat Kebugaran Penggawa Barcelona

Xavi Puas dengan Tingkat Kebugaran Penggawa Barcelona Kredit Foto: Barcelona Official

Barcelona gagal mengamankan raihan tiga poin kala menerima lawatan Benfica pada matchday kelima penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (24/11) dini hari WIB. Klub asal Katalan itu harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang, tanpa gol.

Imbasnya, Barcelona masih harus berjuang keras untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dengan selisih dua poin antara kedua tim di klasemen sementara, Barcelona dan Benfica akan memperebutkan tiket terakhir lolos ke fase gugur pada matchday pamungkas penyisihan Grup E, awal Desember nanti.

Terlepas hasil kurang memuaskan di laga kontra Benfica, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tetap memiliki catatan positif dari laga tersebut, terutama soal kondisi kebugaran anak-anak asuhnya. Blaugrana memang tengah diterpa badai cedera pemain.

Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Pedri, Ansu Fati, dan Sergi Roberto tengah berada dalam ruang perawatan Barcelona. Xavi juga dinilai mengambil risiko yang cukup besar dengan menurunkan Ousmane Dembele sebagai pemain pengganti di laga tersebut.

Dembele, yang masuk pada menit ke-66 di laga itu, diketahui baru pulih dari serangkaian cedera, mulai dari cedera lutut dan cedera hamstring. Kendati begitu, Xavi mengungkapkan, sebagian besar para penggawa Barcelona sudah berada dalam kondisi yang prima.

Tidak hanya itu, Dembele juga tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan ataupun kembali mengalami cedera pasca-tampil di laga tersebut. Setidaknya ini menjadi satu catatan positif Barcelona di laga tersebut, selain sinyal peningkatan performa tim secara keseluruhan.

''Hari ini, Anda bisa lihat, para pemain tidak mengalami masalah kondisi fisik hingga menit terakhir laga. Dembele juga tampil hingga menit ke-95. Tim ini mampu memberikan penampilan memuaskan. Satu-satunya kekurangan adalah kegagalan mencetak gol. Namun, secara umum, kami telah tampil cukup baik,'' kata pengganti Ronald Koeman itu seperti dikutip Football Espana, Rabu (24/11).

Baca Juga: Gagal Menang, Peluang Barcelona ke Babak 16 Besar Makin Terjepit

Eks pelatih Al Sadd itu tentu berharap, para penggawa Blaugrana bisa terus menjaga kondisi ini pada sisa musim ini. Begitu pula dengan pulihnya sejumlah pemain yang tengah dibekap cedera.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini