Elon Masih Lanjut Jual Saham Tesla, Total Saham yang Dilego Tembus Rp140 Triliun!

Elon Masih Lanjut Jual Saham Tesla, Total Saham yang Dilego Tembus Rp140 Triliun! Kredit Foto: Reuters/Mike Blake

CEO Tesla Elon Musk terus menjual saham perusahaan kendaraan listriknya. Belum lama ini ia kembali menjual 934.000 saham lainnya dengan harga sekitar USD1,05 miliar (Rp14,9 triliun).

Menurut pengajuan dengan Securities and Exchange Commission (SEC), Musk melakukan penjualan setelah menggunakan opsi untuk membeli 2,15 juta saham.

Secara keseluruhan, Musk telah menjual sekitar 9,2 juta saham senilai sekitar USD9,85 miliar (Rp140 triliun) sejak 8 November, sehari setelah jajak pendapat Twitter Musk memutuskan dia harus menjual 10% saham Tesla-nya. Beberapa penjualan saham telah dilakukan jauh sebelum jajak pendapat diposting.

Baca Juga: Elon Musk: Sebelum Hidup di Mars, Kita Harus Hidup di Kubah Kaca Dulu

Melansir Market Watch di Jakarta, Kamis (25/11/21) jika Musk berniat menjual 10% sahamnya, dia sudah setengah jalan. Sebelum penjualan dimulai, 10% sahamnya berjumlah sekitar 17 juta saham, lantas setelah penjualan hari Selasa, dia memiliki sekitar 7,9 juta saham yang tersisa.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Selasa bahwa Musk menghadapi tagihan pajak USD3,5 miliar (Rp49 triliun) untuk opsi sahamnya, yang bisa berjumlah lebih besar jika saham Tesla tidak jatuh setelah dia men-tweet rencananya untuk menjual saham. Dengan demikian, Musk menghemat sekitar USD480 juta (Rp6,8 triliun).

Barron pada hari Selasa memperkirakan bahwa dengan kecepatannya saat ini, aksi jual Musk akan dilakukan hingga empat minggu lagi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini