Situs Web Iran Diretas, Tampilkan Pesan Matilah Khamenei, Salam untuk Pemimpin...

Situs Web Iran Diretas, Tampilkan Pesan Matilah Khamenei, Salam untuk Pemimpin... Kredit Foto: AP Photo

Sejumlah situs web Iran diretas pada Rabu (24/11/2021) dengan pesan "Matilah Khamenei, salam untuk Rajavi" yang ditampilkan sebagai ganti situs, menurut laporan. Situs web yang terpengaruh dengan cepat dihapus, menurut media Iran, seperti Jerusalem Post laporkan.

Pesan itu merujuk kepada Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei dan Maryam Rajavi, pemimpin Mujahidin Rakyat Iran (MEK), sebuah kelompok oposisi yang berusaha menggulingkan Republik Islam Iran.

Baca Juga: Bennett: Israel Tidak Mungkin Terikat Kesepakatan Nuklir Baru Iran

Situs web yang terkena dampak termasuk Kementerian Kehakiman, Pusat Urusan Masjid, Pusat Penelitian Komputer Ilmu Pengetahuan Islam dan situs web Ahmad Alamolhoda, seorang ulama senior dan pemimpin shalat Jumat di kota Mashhad, menurut MEK.

Serangan itu dilaporkan dilakukan oleh elemen cyber MEK. Ali Ranjbaran, direktur situs Alamolhoda, mengatakan kepada kantor berita IRNA Iran bahwa MEK "berulang kali mengancam dan menghina" Alamolhoda.

Serangan siber itu terjadi hanya beberapa hari setelah maskapai Iran Mahan Air terkena serangan siber dan kelompok peretas "Hooshyarane Vatan" mengaku bertanggung jawab, menuduh bahwa mereka telah memperoleh dokumen yang menghubungkan maskapai itu dengan Korps Pengawal Revolusi Islam.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini