Gokil! Pendiri Grammarly Debut Jadi Miliarder Dunia, Segini Harta Kekayaan Mereka!

Gokil! Pendiri Grammarly Debut Jadi Miliarder Dunia, Segini Harta Kekayaan Mereka! Kredit Foto: Twitter/Forbes

Putaran investasi USD200 juta (Rp2,8 triliun) berhasil membuat pendiri Grammarly menjadi miliarder dunia. Mereka ialah Max Lytvyn dan Alex Shevchenko. Putaran investasi yang diumumkan minggu lalu telah melambungkan nilai perusahaan menjadi USD13 miliar (Rp185 triliun), sekaligus menjadikan pendirinya berharta masing-masing USD4 miliar (Rp57 triliun).

Melansir Forbes di Jakarta, Kamis (25/11/21) pengusaha kelahiran Ukraina ini memulai Grammarly, yang merupakan asisten penulisan otomatis pada tahun 2009 dengan bantuan programmer Dmytro Lider.

Sekitar 22% Grammarly dimiliki oleh investor yang terlibat dalam dua putaran pendanaan pada 2019 dan 2021, menurut data yang dikumpulkan oleh Pitchbook. Sementara itu, Lider, pendiri ketiga, memegang saham hanya 1%. Sementara Lytvyn dan Shevchenko masing-masing memiliki sekitar 35% dari ekuitas Grammarly.

Baca Juga: Rogoh Kocek Rp617 Miliar, Ini Dia Miliarder Pemenang Lelang Salinan Asli Konstitusi AS!

Meski demikian, Grammarly membantah perkiraan Forbes tetapi belum memberikan bukti apa pun untuk mendukung penilaian yang berbeda dari para pendirinya.

"Grammarly adalah perusahaan swasta dan tidak mengungkapkan distribusi atau angka kepemilikan perusahaan," kata kepala komunikasi perusahaan Senka Hadzimuratovic dalam email.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco ini diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu dengan nama Sentenceworks yang segera ditinggalkan sebagai produk berbasis langganan yang bertujuan membantu siswa dengan tata bahasa dan ejaan mereka.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini