Kerap Diejek, Begini Jawaban Bijak Anies Baswedan: Kasih Kebahagiaan Buat Mereka

Kerap Diejek, Begini Jawaban Bijak Anies Baswedan: Kasih Kebahagiaan Buat Mereka Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya menanggapi terkait ejekan dan kritikan yang sering diterima kepadanya.

Menurutnya, tidak masalah soal ejekan yang dialamatkan padanya selama ini. Anies Baswedan menegaskan hanya tetap fokus menjalankan tugasnya meski sering diejek.

Baca Juga: Mengejutkan! Tiba-tiba Deddy Corbuzier Bilang Mas Anies Kadrun

"Saya tetap fokus apa yang saya kerjakan, noise semua," kata dia saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier di YouTube baru-baru ini.

Dia mengaku ejekan orang kepadanya dianggap tidak penting sehingga tidak perlu diambil hati.

"Kalau kita mau dengerin yang substantif. Jadi, kalau hal-hal yang diejek sudahlah biar saja. Kasih kebahagiaan yang mengejek," jelasnya.

Anies lantas mencontohkan ketika dia terjerembab di got daerah Jakarta Utara beberapa waktu lalu saat sedang melakukan kunjungan kerja. Dia menyebutkan cuek saja ketika insiden tersebut terjadi.

"Misalnya gini, saya jalan kecemplung got. Buat yang ngeledek, ya, biarin saja dia bahagia. So what," ungkapnya.

Apalagi saat itu memang tidak melihat ada lubang di depannya karena kondisi saat itu sedang ramai orang.

"Jalan ramai banyak orang enggak kelihatan depannya ada lubang. Ya udah masuklah ke lubang, yang penting enggak masuk ke lubang dua kali apalagi yang sama," tutur dia.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini