Militer China Siap untuk Menghancurkan Kemerdekaan Taiwan

Militer China Siap untuk Menghancurkan Kemerdekaan Taiwan Kredit Foto: Getty Images/AFP/Noel Celis

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) siap setiap saat untuk melawan dan menghancurkan setiap upaya separatis di "kemerdekaan Taiwan". Militer, kata seorang juru bicara pertahanan, Kamis (25/11/2021) untuk tegas mempertahankan kedaulatan dan integritas teritorial China.

Wu Qian, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China, membuat pernyataan pada konferensi pers sebagai tanggapan atas apa yang disebut "laporan pertahanan" yang dikeluarkan oleh departemen pertahanan otoritas Taiwan.

Baca Juga: China Bilang Kompromi untuk Amerika Atas Taiwan Benar-benar Kosong!

Wu menekankan bahwa Taiwan adalah bagian tak terpisahkan dari China dan laporan semacam itu tidak masuk akal.

Dia mengatakan bahwa otoritas Partai Progresif Demokratik (DPP) Taiwan telah menghasut permusuhan di seluruh Selat Taiwan untuk keuntungan politiknya sendiri, berkolusi dengan kekuatan eksternal dan membuat provokasi dengan mencari "kemerdekaan Taiwan."

Tindakan semacam itu telah sangat merugikan kesejahteraan rekan senegaranya Taiwan dan sangat merusak perdamaian dan stabilitas di seberang Selat, kata Wu.

Penyatuan kembali China adalah proses sejarah yang tak tertahankan, Wu menekankan, memperingatkan bahwa "mencari kemerdekaan dengan paksa" akan membuktikan jalan buntu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini