Elon Musk Bikin Karyawan Deg-degan, Tiba-tiba Kirim Email dan Bilang....

Elon Musk Bikin Karyawan Deg-degan, Tiba-tiba Kirim Email dan Bilang.... Kredit Foto: REUTERS/Aly Song

Akhir tahun, CEO Tesla Elon Musk meminta karyawan Tesla untuk tidak terlalu khawatir tentang pengiriman mobil sebanyak mungkin selama gelombang pengiriman akhir kuartal ini. Namun, Musk meminta karyawannya fokus pada biaya.

Sebagaimana diketahui, Tesla dikenal memiliki akhir kuartal yang intens, dan akhir tahun kali ini pengiriman didorong karena sistem distribusinya yang sangat berbeda dari pembuat mobil lain yang menggunakan dealer pihak ketiga.

Melansir Electrek di Jakarta, Senin (29/11/21) karena Tesla menjual langsung ke pelanggan, Tesla mengantar mobil itu sepenuhnya hingga ke pembeli dan dibayar.

Baca Juga: Elon Masih Lanjut Jual Saham Tesla, Total Saham yang Dilego Tembus Rp140 Triliun!

Sehingga, secara finansial, Tesla menanggung biaya pembuatan mobil-mobil itu dan tidak mendapatkan uang sampai pelanggan benar-benar mengambilnya dan membayarnya.

Oleh karena itu, ketika Tesla memiliki banyak kendaraan dalam akhir kuartal, kuartal tersebut terlihat buruk bagi mereka secara finansial.

Itu sebabnya Tesla mencoba membangun kendaraan untuk ekspor di pabrik Fremont dan Gigafactory Shanghai di awal kuartal dan kendaraan untuk pengiriman lokal guna memungkinkan waktu transit pada akhir kuartal.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini