Nicho Silalahi Tetap dalam Pendirian Reuni 212 di Patung Kuda: Jika Tidak Ada Nyali Kalian…

Nicho Silalahi Tetap dalam Pendirian Reuni 212 di Patung Kuda: Jika Tidak Ada Nyali Kalian… Kredit Foto: Twitter/Nicho Silalahi

Tensi memanas di awal bulan Desember nampaknya sulit dihindari di Indonesia. Bukannya tanpa alasan, momen Aksi 212 yang melahirkan reuni 212 selalu mendapat sorotan tajam.

Berawal dari tuntutan agar salah satu calon gubernur yang dianggap menistakan agama utuk ditangkap, kini reuni 212 sudah dianggap memiliki kepentingan lain.

Update terbaru nampaknya polisi tidak akan memberikan izin untuk penyelengagaraan aksi reuni 212 di kawasan Jakarta. Karenanya acara reuni akan dialihkan ke tempat lain.

Baca Juga: Jadi Ini 4 Tuntutan Reuni Akbar 212, Minta untuk...

“Kami dewan syuro sudah sepakat bahwa kita akan mengadakannya di Az-Zikra, kita zikir, munajab-lah intinya nggak terlalu, tidak ada orasi-orasi politik dan sebagainya," ungkap Eka Jaya, Ketua Panitia reuni 212, sebagaimana dikutip dari laman Akurat.co, Senin (29/11/2021).

Meski demikian, nampaknya masih ada beberapa pihak yang tetap akan melakukan reuni atau semacam seremonial lainnya di kawasan Jakarta, lebih khusus kawasan patung kuda.

Hal ini bukannya tanpa alasan, tersebar kabar bahwa Habib Rizieq yang dalam tahanan menyuarakan untuk mengadakan aksi reuni 212 di kawasan patung kuda.

Nicho Silalahi yang seorang aktivis dan sering juga lantang membela aksi-aksi berkaitan dengan 212, juga berencana akan tetap melakukan kegiatan reuni 212 di kawasan patung kuda. Paling tidak itulah yang di cuit dalam akun twitternya.

“Gue tetap ikut seruan IBHRS di patung kuda apapun resikonya gue siap” Cuit Nicho dalam akun Twitter pribadi sebagaimana dikutip di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Nampaknya Nicho akan mengikuti arahan beredar yang disinyalir berasal dari Habib Rizieq karena dia pun mencantumkan tangkapan layar tentang hal itu.

Tak tanggung-tanggung, dirinya juga mempertanyakan nyali untuk memimpin umat untuk menyuarakan keadilan. Bahkan dia juga menyebut jika memang tidak ada nyali utuk melakukan itu biarkan dia yang notabene non muslim yang memimpin.

Baca Juga: Cuitan Nicho Silalahi Soal Reuni 212, Singgung Habib Rizieq dan Pengawalnya yang Meninggal

“Jika tidak ada nyali kalian memimpin umat untuk menyuarakan tegaknya keadilan, maka sini biar kafir seperti gue yang memimpin,” tambah Nicho dalam cuitannya.

Di akhir cuitan, dirinya juga mentag akun @AldoBabeh (Babeh Aldo) yang nampaknya juga seirama dengan apa yang akan dilakukan oleh Nicho.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini