Akan Berlangsung di Bogor, Eko Kuntadhi Sebut yang Tetap Mau Reuni 212 Hanya Orang Kalah

Akan Berlangsung di Bogor, Eko Kuntadhi Sebut yang Tetap Mau Reuni 212 Hanya Orang Kalah Kredit Foto: Antara/Aruna/Adm/ama.

Seorang pegiat media sosial, Eko Kuntadhi, memberikan komentar soal ramainya pelaksanaan reuni 212. Direncanakan, reuni tersebut akan berlangsung pada tanggal 2 Desember di Bogor, Jawa Barat.

Dalam komentarnya, Eko Kuntadhi sampai menyinggung soal pilkada Gubernur 2017. Ia menyebut, para peserta 212 hanya merasakan kemenangan pada saat pilkada yang memenangkan Anies Baswedan tersebut.

Baca Juga: Menolak Reuni 212, Kiai NU Sampai Singgung Soal Penderitaan Ahok

"Gerombolan itu cuma merasa menang sekali. Pilkada Gubernur 2017," cuit Eko Kuntadhi pada Twitter pribadinya, Senin (29/11).

Lebih jauh, ia bahkan menyebut kemenangan itu hasil dari eksploitasi unsur-unsur keagamaan belaka. Eko mencotohkan aksi 212 salah satunya.

"Itu juga dengan eksploitasi simbol-simbol agama yang brutal. Demo 212 adalah simbolnya" tulisnya.

Ia pun menutup cuitannya dengan kalimat menohok. Karena, disebutkan bahwa munculnya keinginan reuni 212 tak lebih dari psikologi orang yang kalah.

"Jadi kalau tiap tahun maunya reuni 212, itu psikologi orang kalah. Psikologi loser. Reuni itulah satu-satunya kebanggaan.

Sebagai informasi, reuni 212 akan diadakan di Masjid Az Zikra, Bogor, Jawa Barat. Itu terjadi lanataran belum mendapat lampu hijau untuk laksanakan reuni 212 di Monas, Jakarta.

Baca Juga: Wah... Habib Bahar Viral di Media Sosial Usai Terbongkar Karaokean Bersama Wanita yang Ternyata...

"Panitia Reuni Akbar 212 memutuskan pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat," kata Ketua Panitia Eka Jaya dalam keterangan persnya, Senin (29/11/2021).

Selain reuni akbar, panitia juga akan menggelar doa bersama untuk putra almarhum Arifin Ilham, Ameer Azzikra yang baru saja tutup usia dikarenakan sakit. Reuni Akbar 212 itu akan disiarkan secara langsung.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini