Pasukan Habib Bahar Serang Balik Habib Husin Shihab: Tragis Saudaranya Sendiri Dinyinyirin!

Pasukan Habib Bahar Serang Balik Habib Husin Shihab: Tragis Saudaranya Sendiri Dinyinyirin! Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Pentolan Persaudaraan 212 Novel Bamukmin angkat bicara terkait pernyataan Habib Husin Alwi Shihab yang menyentil keras ceramah Habib Bahar bin Smith. Novel menyayangkan hal tersebut, karena sebagai sesama umat muslim Habib Husin seharusnya mendukung Habib Bahar.

Novel bahkan terang-terang mengatakan, bahwa pernyataan Habib Husin yang dilontarkan untuk Habib Bahar terkait ceramah perdananya yang disampaikan dengan berapi-api itu adalah perbuatan tragis bahkan sudah menjurus ke arah fitnah.

"Komen-komen Husin Shihab malah tragis, saudaranya sendiri dinyinyirin bahkan menjurus dugaan tindakan fitnah," kata Novel ketika dikonfirmasi Populis.id di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Denny Siregar Bersuara Soal Gelar Habib, Singgung Habib Rizieq dan Habib Bahar: Mending Gue Sebut…

Menurut Novel, semua pernyataan Habib Husin kepada Habib Bahar adalah komentar-komentar yang jelas bukan ajaran nabi.

"Apa itu yang dikomen Husin Shihab ajaran nabi? Itu orang memang sangat terbelakang, jadi harus belajar yang benar dalam memahami aswaja. Diduga Husin Shihab itu bukan aswaja jadi tidak tahu riwayat hadis nabi yang dipakai oleh aswaja," tegas Novel. 

Sebagaimana diketahui, Habib Husin mengecam keras gaya ceramah Habib Bahar. Bahkan, Habib Husin dengan terang-terangan mengatakan dirinya tidak menyukai gaya ceramah yang penuh dengan teriak-teriakan atau sambil marah-marah. 

"Gaya (akhlak) Smith itu sudah mencederai semua dzuriyah, ahlul bait, dan Rasulullah SAW yang mengajarkan Islam itu dengan akhlaknya yang pernuh rahmat. Nabi gak bakal disukai umat banyak kalau gayanya teriak-teriak di depan umum. Memalukan!" kata Habib Husin lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadi.

Baca Juga: Bawa-bawa Istilah PKI, Novel Bamukmin Lantang Ngomong Begini Sama Pihak Yang Tolak Rencana Reuni 212

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini