Jangan Pilih Anies Jadi Presiden! Dia Dekat Dengan Petinggi Teroris! Beneran Nih?

Jangan Pilih Anies Jadi Presiden! Dia Dekat Dengan Petinggi Teroris! Beneran Nih? Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Lagi-lagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperoleh isu miring terkait dirinya. Hal ini seperti isu-isu miring sebelumnya yang kerap menerpa dirinya dari sejumlah pihak tak bertanggung jawab.

Adapun salah satu isu miring yang paling sering menyasar Anies adalah tudingan bahwa dirinya merupakan kelompok 'kadrun' dan dekat dengan kelompok intoleran dan terorisme. Hal ini salah satunya didasari karena kedekatannya dengan kelompok terlarang Front Pembela Islam (FPI) yang mendukung dirinya pada kampanye Pilgub DKI 2017 lalu melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baru-baru ini, beredar sebuah foto di Facebook yang mengangkat bahwa Anies dekat dengan petinggi teroris. Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Asih Artanti Oesman yang mana mengangkat narasi yang mengaitkan dengan Pilpres 2024, dimana Anies merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang menjadi bakal capres pada kontestasi tersebut.

Baca Juga: Direktur CISA Bongkar Modal Anies Baswedan di Pilpres 2024

Dalam foto tersebut, tampak Anies tengah melakukan swafoto bersama sosok yang menyerupai ulama timur tengah yang diklaim petinggi ISIS dan juga didampingi eks-Ketua MPR RI yang juga politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW). Dalam foto tersebut, terdapat sebuah caption yang berbunyi sebagai berikut:

"Viralkan Foto ini yang mau nyalon Pilpres th 2024 biar Bangsa INDONESIA tahu, calon Presiden berAplisiasi dengan petinggi ISIS... Jejak digital Forensik Mendsos Jelas...!"

Adapun narasi yang diangkat pemilik akun tersebut berupa imbauan agar tidak memilih Anies sebagai presiden pada 2024 nanti karena berteman dengan teroris. Berikut bunyi narasi tersebut:

"JANGAN PILIH PRESIDENT YANG BERTEMAN DENGAN TERORIS."

Untuk cek fakta, nyatanya narasi yang diangkat pemilik akun tersebut adalah hoaks. Faktanya, dalam foto tersebut Anies tengah berpose dengan salah satu ulama internasional, Yusuf Al-Qaradawi. Adapun isu yang menyebut bahwa Qadarawi sebagai petinggi teroris adalah salah meskipun di dunia internasional dirinya kerap dikaitkan dengan organisasi Ikhwanul Muslimin yang dianggap sebagai organisasi militan. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini