Survei LANSKAP, Prabowo Mau Dipasangkan dengan Siapa Saja Hasilnya Menang

Survei LANSKAP, Prabowo Mau Dipasangkan dengan Siapa Saja Hasilnya Menang Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (LANSKAP) menggelar survei terkait calon presiden (capres) 2024 beberapa minggu yang lalu.

Hasilnya, sebagian besar publik masih menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo Subianto sebagai tokoh yang paling diinginkan untuk duduk sebagai RI 1.

"Ada sebesar 23,0 persen publik yang memilihnya. Mengingat sosok Prabowo yang telah berkompetisi tiga kali dalam kepemimpinan nasional, bisa saja menunjukkan masih besarnya harapan publik kepada Prabowo untuk dapat mewujudkan visi misi ekonomi politiknya yang tertunda tentang mewujudkan negara dan bangsa Indonesia yang demokratis, bersatu, kuat, maju dan makmur," kata Direktur Eksekutif Mochammad Thoha dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Ancaman Covid-19 Varian Omicron Mulai Merebak, Pesan Puan ke Pemerintah: Perketat Pengawasan...

Thoha menambahkan meskipun diterpa isu migrasi pemilih yang kecewa terhadap bergabungnya Prabowo ke dalam pemerintahan Jokowi, tampaknya elektabilitas Prabowo masih cukup tinggi. Hal itu mengindikasikan bahwa sebagian pendukung mulai mengerti sikap yang diambil Prabowo untuk persatuan bangsa.

"Apalagi menyusul bergabungnya Sandiaga Uno seolah-olah ada ajakan untuk mencairkan situasi. Untuk posisi berikutnya setelah Prabowo ditempati oleh Anies Baswedan dengan perolehan 14,1 persen, Ganjar Pranowo 13,6 persen dan Sandiaga Uno. Kemudian diikuti oleh Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil, Puan Maharani, Airlangga Hartarto dan seterusnya," tambahnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini