Survei CNN Ungkap Elektabilitas Airlanga Tertinggi

Survei CNN Ungkap Elektabilitas Airlanga Tertinggi Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Hasil survei Citra Nusantara Network (CNN) jajak pendapat terhadap 2010 Responden Terpilih yang berumur di atas 17 tahun tersebar secara proposional di 34 Provinsi di Indonesia sesuai data pemilih pada Pilpres 2019.

Penarikan Sample yang dijadikan Responden dalam penelitian ini mengunakan Metode Multistage Random Sampling Dengan Tingkat Kepercayaan 95 persen dan Memiliki Margin of Error +/- 2.19 persen.

Penelitian di Mulai sejak 7-20 November 2021 Untuk mendapatkan data data survei, penelitian ini mengunakan Kuisioner yang disodorkankepada responden dengan tatap muka oleh para surveyor. Chief Koordinator Penelitian Masyarakat( Citra Nusantara Network (CNN) Dwi Harini.SE.MSi mengatakan, kualitas Penelitian dilakukan dengan random check sebanyak 25 persen setelah data data diambil dari responden.

Hasil Penelitian dari 2010 Responden ditemukan fakta bahwa 82,7 persen menyatakan puas dengan kinerja Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menanggulangi Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan sebanyak 9,9 persen menyatakan tidak puas dan sebanyak 7,3 persen tidak memberikan pendapat apapun.

Preferensi Masyarakat terhadap pilihan partai politik jika pemilu digelar hari dengan pertanyaan terbuka secara langsung kepada 2010 responden  maka hasil pilihan tersebut adalah sebagai berikut PDI Perjuangan tetap menjadi pilihan teratas dengan dipilih oleh 10,8 persen responden, kemudian diurutan kedua Partai Golkar 10,4 persen, Gerindra 9,4 persen,Partai Demokrat 6,8 persen, PKB 6,4 persen, PKS 6,2 persen, Nasdem 5,6 persen, PAN 2,1 persen, PPP 1,7 persen, dan partai politik lainnya dibawah 1 persen.sedangkan yang tidak memilih sebanyak 34,6 persen.

Sementara itu, kata dia, jika  data hasil penelitian dari 2010 respoden ketika ditanyakan partai mana yang akan dipilih jika pemilu digelar hari ini dengan pertanyaan tertutup mengunakan kuisioner yang terdapat pilihan nama- nama parpol, maka hasilnya adalah.

Sebanyak 15,2 persen memilih PDI Perjuangan, Golkar dipilih sebanyak 14,9 persen, Gerindra 14,7 persen, Demokrat 8,8 persen, PKB 7,2 persen, PKS 6,7 persen , Nasdem 6,3 persen, PAN 3,4 persen, PPP 2,9 persen sedangkan partai politik lainnya hanya Partai PRIMA yang mencapai 2,2 persen sedangkan lainnya seperti PSI, Hanura, Perindo, Gelora, PKPI, Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Berkarya hanya dipilih tidak lebih pada kisaran 0,5-1 persen. Sedangkan yang tidak memilih sebanyak 12,7 persen. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini