Gatot Nurmantyo Tegas Sentil Jokowi, Sebut Megawati Soekarnoputri

Gatot Nurmantyo Tegas Sentil Jokowi, Sebut Megawati Soekarnoputri Kredit Foto: Twitter/Gatot Nurmantyo

Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo blak-blakan menyatakan sikapnya terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengatakan bahwa Undang-Undang (UU) Cipta Kerja inkonstitusional bersyarat.

Hal tersebut diungkapkan Gatot Nurmantyo dalam video yang tayang di kanal YouTube Refly Harun.

Gatot Nurmantyo dengan tegas meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa segera menghentikan proses peradilan terhadap para aktivis mereka dan yang lainnya, serta memulihkan nama baik.

Baca Juga: Omongan Cs-nya Denny Telak! Acara 212 Diceletukin: Tuh Kan Politisasi Ayat dan Mayat Lagi

Selain itu, Gatot Nurmantyo mengatakan demi tegaknya konstitusi, maka KAMI menyarankan agar Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

"Untuk mencabut Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja," jelas Gatot Nurmantyo dikutip GenPI.co, Selasa, 30 November 2021.

Gatot Nurmantyo pun menegaskan, bahwa pernyataannya tersebut diberikan agar masyarakat menjadi tenang.

Menurut Gatot Nurmantyo, bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membalikkan persepsi masyarakat yang menyebut Jokowi tidak berpihak pada rakyat kecil, walau memang perlu diskusi lebih dalam lagi.

"Sekarang lah peluang untuk membuktikan bahwa presiden suka kepada rakyat, saya pikir ini jalan tengah yang (baik), menurut pandangan KAMI, tapi perlu didiskusikan lagi mungkin," ungkapnya.

Mantan Panglima TNI itu mangatakan, bahwa UU Cipta Kerja sudah disebut bertentangan dengan UUD 1945 oleh MK.

Refly Harun pun menimpali bahwa dia mengingat perkataan dari mantan Jubir Presiden Fadjroel Rachman yang menyatakan Jokowi tegak lurus terhadap konstitusi.

Menurutnya, jika memang tegak lurus maka inilah saatnya atau kesempatan untuk memperlihatkan hal tersebut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini